• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Petani Di Ciasem Subang Terancam Rugi Ratusan Juta Akibat Padinya Diserang Hama Tikus

    adminrevolusinews.id
    09 January 2023, January 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T10:27:22Z


    revolusinews.id Subang - Sedikitnya lebih dari 75 hektar sawah di Pantura Dukuh, Kecamatan  Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat,  rusak parah diserang hama tikus. Para petani mengaku rugi ratusan juta akibat serangan itu. Areal persawahan di serang hama tikus terjadi di areal persawahan Blok Dukuh Timur. Sawah di lokasi ini di serang hama tikus terjadi sejak sebulan terakhir.  


    Sejumlah petani  kepada media menyatakan, hampir seratus hektar tanaman padi di blok sawah ini tanaman padi sebagian besar rusak,  tikus-tikus tersebut menyerang areal tanaman padi di blok sawah ini padi yang berumur 30 hingga 50 hari serta  beroperasi di malam hari.


    "Menurut Carmin  akibat serangan hama tikus ,yang menggigit batang padi bagian bawah, sehingga  tanaman padi rusak dan tak sedikit tanaman mati  yang sudah berumur 30 hingga 50  hari milik para petani  ludes dimakan hama tikus,"ungkapnya.


    Sementara bagi petani lainya tak sedikit memilih membabat tanaman padi miliknya untuk di lakukan tanam baru, ujarnya.

     

    "Dengan kondisi tanaman padi di serang hama tikus petani di blok pesawahan dukuh timur bakal terancam merugi puluhan juta rupiah perhektarnya," tandas Carmin. 


    "Petani minta dinas terkait segera turun kelapangan meninjau lokasi persawahan diserang hama tikus untuk mendata luas areal dan memberikan bantuan bibit benih padi karena saat ini petugas terkait belum meninjau ke lokasi,"pungkasnya. (ahd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini