• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Relawan MAP Social Humanity, Scout Rescue Pamanukan dan Himapala Kalayudha Lasanakan Giat Water Rescue

    adminrevolusinews.id
    22 January 2023, January 22, 2023 WIB Last Updated 2023-01-22T13:58:23Z

     

    revolusinews.id Subang - Sebagai bentuk kesiap siagaan para relawan dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana atau musibah di lapangan, diperlukan skill atau kemampuan yang bisa didapatkan dari pelatihan-pelatiahan. 

     

    Pada hari minggu ( 22/1/2023) di Kalimati Dusun Bojong Gayam, Desa Rancahilir, Kecamatan Pamanukan digelar kegiatan gabungan water rescue sebagai bentuk kesiapan apabila terjadi bencana banjir karena daerah pamanukan termasuk wilayah rawan banjir terutama di musim penghujan.

     

    Kegiatan yang di-inisiasi oleh Scout Rescue Pamanukan betujuan selain untuk mengolah dan melatih skil dalam bidang rescue atau penyelamatan, khususnya penangan korban di permukaan air. Giat tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang mempererat silaturahmi antar organisasi yang ada di wilayah pantura diantaranya Relawan MAP Social Humanity, Scout Rescue Pamanukan dan Himapala Kalayudha. 



    "Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus Scout Rescue Pamanukan yang menginisiasi kegiatan latihan gabungan ini sebagai bentuk sinegritas dalam menghadapi kemungkinan terjadinya musibah banjir di wilayah pantura," ucap Ahmad Hidayat, Ketua MAP Social Humanity.(22/01/2023)



    Ahmad juga menambahkan bahwa dengan pelatihan maka akan meningkatkan kesiapan SDM, minimal bisa menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan umumnya masyarakat yang membutuhkan.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini