• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Peduli Polri Datangkan Medis, Guna Pengobatan Penghuni Rutan Polsek Klari

    adminrevolusinews.id
    06 January 2023, January 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-06T13:26:20Z


    revolusinews.id Karawang - Kapolsek Klari Polres Karawang memberikan pelayanan kesehatan  pada narapidana yang sedang menderita sakit dengan mengirimkan tim medis.


    Kegiatan pelayanan tersebut sebagai salah satu pelayanan prima kepolisian Polsek Klari Polres Karawang di bidang kesehatan.


    “Kami Polsek Klari Polres Karawang datangkan tim medis dari puskesmas klari, untuk melakukan pengobatan terhadap penghuni tahanan yang sedang sakit," kata  Kapolsek Klari Kompol Hidayat, Jum'at (06/1/2023 ).


    Lanjut Kapolsek Klari menjelaskan, pengobatan yang di lakukan oleh tim medis dari puskesmas klari ini merupakan wujud peduli polisi terhadap tahanan, agar supaya tahanan sehat.


    "Dalam pemeriksaan serta pengobatan yang dilakukan oleh medis puskesmas, berupa pengecekan tensi, kadar gula, kolesterol dan asam urat,” ujar Kapolsek.


    Kapolsek Klari Kompol Hidayat  menambahkan, Pelaksanaan kontrol dan pengecekan dilakukan rutin ke ruang tahanan berisikan satu orang tahanan unit Reskrim Polsek Klari Polres Karawang dan tahanan ini dilakukan pembinaan.


    "Para tahanan ini adalah saudara dan keluarga yang harus dibina serta diarahkan agar menjadi orang yang berguna suatu saat nanti," jelas Kapolsek.


    Masih kata Kapolsek, setelah keluar dari Lapas diminta menjauhi segala perbuatan yang melanggar hukum dan tidak melakukan perbuatan berulang atau tindak pidana lainnya.


    "Berubahlah dalam tingkah laku, semoga kedepan hidupnya akan lebih baik dan menjadi manusia yang bermanfaat,” imbaunya.


    Pemberian pelayanan kesehatan terhadap Narapidana merupakan bentuk kepedulian Polsek Klari Polres Karawang dalam menjalankan  tugas dan aksi kemanusiaan dan bakti sosial (Baksos) dalam membantu masyarakat termasuk warga tahanan. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini