CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

KUD Mina Bahari Muara Ciasem Bagikan Beras Paceklik Kepada Para Nelayan Yang Tidak Melaut

adminrevolusinews.id
1/23/23, 14:37 WIB Last Updated 2023-01-23T13:07:46Z


revolusinews.id Subang - Sebanyak  5 ton beras paceklik dibagikan ke nelayan di wilayah kerja KUD Mina Bahari Muara Ciasem, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (23/1/23 ) .


Ketua KUD Mina Bahari, Ade Kardi melalui Rosin Anshori  mengatakan, tahun 2023, bantuan beras paceklik nelayan Mina Bahari Muara Ciasem kurang lebih sebanyak 5 ton.


Beras tersebut untuk sekitar ratusan  orang nelayan, baik anggota aktif dan anggota yang dilayani  sehingga masing-masing mendapatkan 4 kg per orang, ujarnya.


“Beras paceklik itu sesuai dengan keputusan rapat ART,  dikenakan 0,25  persen  dan Peraturan Daerah 0,20 prosen yang dihitung dari bulan  Januari sampai  bulan Desember yang dikeluarkan pada musim paceklik," kata Rosin.


Di katakan Rosin, bantuan tersebut diberikan khusus kepada para nelayan di wilayah kerja KUD Mina Bahari 


Salah seorang nelayan Kasim  mengatakan, "bantuan beras paceklik dari  KUD mina Bahari Muara Ciasem sudah menjadi tradisi tiap akhir tahun ketika kita tidak melaut, mendapatkan beras paceklik dan ini sangat membantu meringankan kebutuhan nelayan ,” ujar Kasim. (ahd)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+