• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Disduk Capil Subang Bersama UPTD Dukcapil Ciasem Jemput Bola Perekaman E-KTP Para Penyandang Disabilitas

    adminrevolusinews.id
    06 December 2022, December 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T11:21:35Z


    revolusinews.id Subang - Dukcapil jemput bola  lakukan perekaman E-KTP di rumah-rumah warga. Seperti yang dilakukan petugas Disduk Capil Kabupaten Subang bersama petugas UPTD  Dukcapil  Ciasem, Selasa (06/12/2022). Jemput bola lakukan perekaman E-KTP dengan  mendatangi  rumah warga di Desa Sukamandijaya.  

    Kepala UPTD Dukcapil Ciasem Nurul Badriah mengatakan, perekaman dilakukan ke rumah warga penyandang di sabilitas.


    Berdasarkan data yang sudah diverifikasi warga penyandang  Disabilitas yang belum mengantongi KTP-el di wilayah kerja masih banyak.  Jumlah tersebut bisa bertambah sesuai kondisi di lapangan.


    "Kegiatan perekaman E-KTP bagi penyandang disabilitas,  untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat berkaitan dengan pelayanan kesejahteraan sosial yang harus memiliki KTP dan KK, berhak memperoleh KTP-el.


    Nurul berharap warga  masyarakat penyandang disabilitas  di wilayah kerjanya yang sudah berusia 17 tahun memiliki KTP-el.


    "Untuk itu dengan sistem jemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga yang tidak bisa kemana-mana karena keterbatasan akses ," ujarnya 


    Di tambahkan Nurul warga di wilayah kerjanya  yang belum memiliki KTP-el melakukan perekaman KTP el ke Desa desa terutama Desa pelosok .


    Warsa  warga Ciasem mengaku,  sangat mengapresiasi kegiatan perekaman ini.


    “Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu. Semoga dapat terus berkelanjutan, sehingga masyarakat yang berkebutuhan khusus salah satunya penyandang disabilitas karena keterbatasan akses  dapat terpenuhi dan  terlayani dengan baik, " ungkapnya.


    "Kedatangan para petugas Dukcapil Kabupaten Subang dan Petugas UPTD Dukcapil  Ciasem untuk merekam KTP el  warga penyandang kebutuhan khusus terutama warga  disabilitas sangat membantu kami, KTP itu sangat berguna " ujarnya. (ahd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini