• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Ormas GMPB Bantu Aparat Amankan Perayaan Natal di Purwakarta

    adminrevolusinews.id
    25 December 2022, December 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-25T12:10:08Z


    revolusinews.id Purwakarta - Sebagai bentuk toleransi kehidupan umat beragama di Indonesia yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika dan mengedepankan Asas Pancasila, Ormas Gerakan Masyarakat Purwakarta Bersatu (GMPB) Kabupaten Purwakarta melakukan giat pengamanan hari Raya Natal bagi umat Nasrani pada beberapa gereja di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Purwakarta, Minggu (25/12/2922).


    Ketua Umum GMPB Kabupaten Purwakarta, Andi, SH mengatakan, dalam ideologi Ormas GMPB yang pancasilais, Ormas GMPB patuh terhadap UUD 1945. "Maka sebagai organisasi yang bertoleransi tidak memandang perberbedaan Agama, Suku, Dan Ras untuk keutuhan dan kerukunan umat beragama," ujarnya ketika ditemui awak media disela-sela kegiatan PAM perayaan Natal, di Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta.


    Untuk itu, selaku Ketua Umum Ormas GMPB, pria yang akrab disapa Kang Andi ini mengintruksikan kepada jajaran pengurus Ormas GMPB agar turut serta dalam PAM sosial untuk menjaga beberapa Gereja di Purwakarta. "Hal yang kami lakukan ini demi hikmatnya peribadatan saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan Hari Raya. Dalam pelaksanaan PAM ini kami melaksanakannya mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai," kata Kang Andi.


    Menurut Kang Andi, pelaksanaan PAM Natal yang dilaksanakan jajarannya ini mengingatkan kepada pejuang GMPB untuk terus memantau keutuhan dan kerukunan beragama sesuai dasar negara. "Karna GMPB punya dasar panji prinsip organisasi berjuang, beragama, berbudaya, berintegritas dan bersatu, Dalam lima panji ini sebagai dasar untuk berorganisasi yang mandiri dan dewasa dalam melaksan tugasnya," terang Kang Andi.


    Ia menegaskan, melalui nilai toleransi dan kerukunan diharapkan juga selalu mempererat dan membangun tali persaudaraan sesama anak bangsa. "Kegiatan ini menjadi kegiatan positif dan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya," tukas Kang Andi mengakhiri. (Lalang/Ade Abu)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini