• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Miliaran Digelontorkan Pemprov Jabar Atasi Amblasnya Jalan Badami Loji Baru 3 Bulan Jalan Belah Belah

    adminrevolusinews.id
    23 December 2022, December 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T10:26:05Z


     

    revolusinews.id Karawang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Bina Marga dan Penataan Ruang, menggelontorkan anggaran Miliaran rupiah untuk mengatasi amblasnya atau longsornya jalan Badami Loji di Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang fly over jalan tol Jakarta Cikampek di kilometer 42, baru 3 bulan yang lalu selesai pembangunannya. Saat ini kondisi jalan yang baru selesai di bangun 3 bulan yang lalu , sudah retak retak atau belah belah karena penurunan jalan. 


    Untuk mengatasi amblasnya jalan, Pemprov Jabar melakukan pemancangan dengan cor di bawah. Dan di atas dilakukan pengecoran badan jalan, akibat separoh badan jalan amblas. Dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 4.687.199.433_, (Empat Miliar Enam Ratus Delapan Puluh Tujuh Juta Seratus Sembilan puluh Sembilan Ribu Empat Ratus Tiga Puluh Tiga Rupiah) yang di kerjakan oleh CV. Alfiar, kurang lebih 3 bulan lalu selesai di kerjakan. 


    Saya hanya masyarakat biasa tidak tahu tentang pembangunan, dan setahu saya di bawah itu di gali terus di bor terlebih dahulu di beberapa titik, terus di masukkan anyaman besi kemudian di cor dari satu bekas yang di bor dengan yang lain menyambung kata salah seorang warga setempat,  kepada revolusinews.id, Jum'at (23/12/'22) siang. 


    Untuk yang di atas, tidak ada lagi pancang cor, cukup di ratakan terlebih dahulu dengan tanah merah, lalu di tutup atau di ampar plastik terpal, kemudian di aruk menggunakan beskos (base course) di tutup lagi menggunakan plastik terpal sampai, kalau gak salah 6 lapis hampir sejajar dengan jalan jembatan. Lantas di aruk beskos dan di lakukan pengecoran jalan. Tetapi tidak menggunakan anyaman besi di bawah atau sebelum pengecoran, hanya di kasih besi penyambung di tengahnya terangnya. (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini