• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Menjelang Nataru Lapas Kelas IIA Karawang.Razia Kamar Hunian Narapidana

    adminrevolusinews.id
    23 December 2022, December 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T18:24:54Z


    revolusinews.id Karawang - Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) Lapas Kelas IIA Karawang melaksanakan operasi gabungan razia blok kamar hunian narapidana di area Lapas Kelas IIA Karawang pada Jumat (23/12/2022).


    Razia ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di area Lapas Kelas IIA Karawang.


    Petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan BNNK Karawang melaksanakan penggeledahan ke semua kamar hunian narapidana.


    Hasilnya dari penggeledahan tersebut petugas menemukan sejumlah handphone, charger, kipas angin, kabel terminal dan sejumlah perkakas seperti obeng dan kunci, Sedangkan untuk narkotika dan obat terlarang tidak ditemukan.


    “Barang-barang terlarang di kamar hunian antara lain beberapa handphone, charger, barang-barang elektronik di kamar narapidana,” imbuh Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi pada Jumat (23/12).


    Sejumlah barang yang disita langsung dihancurkan petugas dengan cara dipalu. Adapun untuk para pemilik barang akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.


    “Tindakan pasti ada kita lakukan pendataan, ketika kita temukan hp di kamar berapa, apakah ada pemiliknya, pasti akan kita panggil kita lakukan pemeriksaan,” ujarnya.


    Dijelaskannya, razia gabungan dilakukan secara rutin sepekan sekali, baik secara internal maupun gabungan.


    “Jumlah penghuni ada 1.100 orang, sementara kamar ada puluhan, tentu saja ini tidak keseluruhan kita razia, hanya berdasarkan intelejen yang kita punya di titik tertentu ada barang terlarang yang masuk,” ulas Lenggono.


    Razia gabungan diawali dengan apel siaga natal 2022 dan tahun baru 2023. Dalam apel, Lenggono mengimbau kepada petugas agar meningkatkan kewaspadaan.


    Seluruh petugas dari pintu utama hingga petugas pengamanan blok diminta cepat tanggap ketika ada potensi gangguan. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini