• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Gelar Rilis Akhir tahun 2022 Penyelesaian Kasus Meningkat, Kapolres: Terimakasih Kepada seluruh Stecholder Dan masyarakat Dalam menciptakan Kamtibmas Di Karawang

    adminrevolusinews.id
    29 December 2022, December 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T16:07:23Z


    revolusinews.id Karawang - Menjelang akhir tahun, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menggelar Rilis Akhir tahun 2022. Acara yang digelar di Mapolres Karawang ini selain dihadiri Kabag Ops dan Kasatfung serta Paur Humas Polres Karawang, juga dihadiri wartawan dari beberapa media. Kamis (29/12/2022).


    Dihadapan awak media Kapolres Karawang  menyampaikan beberapa pencapaian Polres Karawang dalam satu tahun terakhir, Kapolres mengungkapkan kegiatan dan langkah yang sudah diambil Polres Karawang baik Preemtif, preventif dan Refresif melalui kegiatan kepolisian lainnya.


    Polres Karawang mengadakan konferensi pers, sebagai salah satu wujud transparansi dan akuntabilitas Polres Karawang. Kapolres menyampaikan beberapa hal pokok selama tahun 2022, antara lain Anev gangguan kamtibmas selama tahun 2022, pengungkapan kasus menonjol, capaian Polres Karawang serta pengaduan masyarakat.


    Menurut Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah Hukum Polres Karawang beragam,  Mulai dari Kasus Curanmor, Curat, dan Penipuan, korupsi,


    Diungkapkan Kapolres untuk Gangguan Kamtibmas dengan berbagai jenis tindak  kejahatan tahun 2022  yakni  1.629 kasus, dan jumlah penyelesaian tindak pidana sebanyak 1.753 kasus.


    "Beberapa kasus menonjol selama tahun 2022 adalah Pembunuhan Tirtajaya, Arisan Online, Wedding Organizer, Curanmor R4/R2 , pembunuhan anak, Penyalahgunaan gas Elpiji, Tindak Korupsi dan pupuk bersubsidi, ungkap Kapolres.


    Sedangkan untuk Kasus Laka Lantas mengalami peningkatan tahun 2022 sejumlah 763 kasus,  dan untuk tahun 2022 menjadi 1071 kasus, sementara itu untuk Narkoba dalam kurun waktu 2022 sebanyak 118 kasus, dengan jumlah tersangka 152 orang, dengan P21 sebanyak 126 kasus.


    Tidak hanya itu Kapolres juga menyampaikan sejumlah kegiatan kepolisian oleh Polres Karawang diantaranya Bhakti sosial yaitu dengan pemberian beras, minyak sayur, pembagian sembako, perbaikan tempat Ibadah, Rutilahu, Jumat Berkah dan kegiatan kemanusiaan lainnya oleh Personil Polres Karawang dan Polsek Jajaran.


    Selanjutnya untuk Capaian Polres Karawang, Kapolres  menjelaskan bahwa Polres Karawang telah berhasil membuat inovasi Surat Cinta Kapolres dan Lapor Pak Kapolres, yang sejak diluncurkan pertama kali pada tahun lalu sudah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, dimana melalui inovasi ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pengaduan/ laporan.


    " Dalam Kurun waktu tahun 2021 hingga saat ini tahun 2022, Lapor Pak Kapolres  jumlah 3.875 dan terkait laporan tersebut yang sudah berhasil ditangani oleh polres karawang sebanyak 3.852.


    Secara keseluruhan, pengaduan dari masyarakat tersebut, direspon  baik oleh Polres Karawang secara tanggap dengan terjun langsung melakukan penanganan kelapangan.


    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan masyarakat melalui media agar masyarakat menjelang tahun baru hingga perayaan malam tahun baru tidak melakukan hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban, dan tetap patuhi protokol kesehatan.


    Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab oleh Awak Media yang hadir, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimda, Stecholder dan elemen masyarakat yang sudah menciptakan kamtibmas di kabupaten karawang, kami berharap sinegritas tetap terjalin dan terjaga. tutupnya. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini