• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Beberapa Elemen Masyarakat Desa Muara Blanakan Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

    adminrevolusinews.id
    03 December 2022, December 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T12:51:45Z


    revolusinews.id Cianjur - Pada hari Sabtu (3/12/2022) pukul 23:00 WIB beberapa elemen masyarakat dan aparatur Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat berangkat menuju Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. 


    Berbagai elemen masyarakat Desa Muara tersebut berniat menyalurkan langsung bantuan logistik untuk para korban terdampak gempa di Cianjur. 


    Dengan dipandu oleh relawan KRI akhirnya rombongan tiba di Cianjur sekira pukul 04:00 WIB (4/12/2022) dan beristirahat sejenak menunggu pagi untuk ke lokasi yang dituju. Rombongan sempat merasakan gempa sekira pukul 05:34 WIB. 


    Esok hari sekira pukul 06:00 WIB rombongan menuju dua lokasi di Kecamatan Cugenang, dimana lokasi pertama target penyaluran adalah Posko KRI di Kampung Ciseupan, RT/RW 05/01, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang. 


    "Kami masyarakat Desa Muara ikut prihatin atas bencana musibah gempa bumi di Cianjur dan semoga masyarakat yang terdampak dapat melewati," ucap Wirya Atmaja, Ketua Paguyuban Balad Empang Muara.(4/12/2022) 


    Adapun bantuan yang disalurkan untuk korban gempa terdiri dari :


    - 42 dus mie instan

    - 9 dus roti

    - 19 dus (2 kwintal) ikan asin

    - 6 dus kopi

    - 6 dus susu kotak anak-anak 

    - 20 dus ciki

    - 11 karpet 

    - 50 kg beras

    - 1 dus jamu tolak angin


    "Kami mengucapkan banyak terimakasih untuk semua para donatur dari berbagai daerah atas bantuan dan kepedulian pada kami warga Cianjur khususnya Kecamatan Cugenang yang terdampak gempa," ungkap Ade, Warga Kampung Ciseupan, Desa Wangunjaya. 


    Koordinator penyaluran bantuan Wakil Yusup yang juga merupakan kepala dusun sekaligus anggota Tanggap Bencana (Tagana) Desa Muara dan Kevin, salah satu anggota relawan Komunitas Relawan Independen (KRI) Subang mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan giat kedua dari yang sebelumnya pada Selasa (29/11/2022). 


    "Alhamdulillah ini yang kedua kalinya kami dapat memberikan bantuan ke Cianjur dan semoga dapat meringankan beban masyarakat terdampak gempa," jelas Wakil Yusup. 


    Rombongan kemudian menuju lokasi kedua yaitu Kampung Lebak, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang untuk kembali menyalurkan bantuan logistik. 


    Ikut juga dalam rombongan Yusup, Ketua Karang Taruna Desa Muara dan Daya, Ketua Paguyuban Anak Bangsa (PAB) beserta anggota dari beberapa elemen masyarakat Desa Muara yang terlibat dalam giat bakti sosial tersebut.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini