CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Rekomendasi Diabaikan, Komisi III DPRD Kembali Sambangi Yogya Department Store Purwakarta

adminrevolusinews.id
11/30/22, 15:03 WIB Last Updated 2022-11-30T18:37:55Z


revolusinews.id Purwakarta - Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta Jawa Barat kembali menyambangi manajemen Yogya Department Store Purwakarta dalam Kunjungan Kerja Dalam Daerah yang berkonsentrasi pada Pengawasan Bidang Infrastruktur, Rabu (30/11/2022). 


Kunjungan kali kedua ini menindaklanjuti Surat Nomor : HM.04.02/889/DPRD tanggal 21 September 2022 mengenai pembangunan gedung Yogya Department Store Purwakarta yang berdiri di atas aliran sungai. 


Dalam pertemuan dengan sejumlah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta itu, Sugianto yang ditunjuk menjadi perwakilan manajemen Yogya Department Store memohon maaf karena manajemen tidak bisa hadir, dikarenakan sedang berkunjung ke Kabupaten Cianjur untuk memberikan bantuan bencana alam. Sugianto merupakan salah seorang karyawan di Bagian Umum Yogya Department Store Purwakart. 


Asep Abduloh atau yang akrab disapa Asep Uwoh langsung mengingatkan manajemen Yogya Department Store, agar tidak mengabaikan rekomendasi Komisi III sebelumnya. “Kami ke sini ingin menindaklanjuti pertemuan pertama. Apakah diam tidak bergerak? Atau sudah bergerak dan sampai mana prosesnya?” ungkap Asep Uwoh yang menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta. 


“Tolong perhitungkan berapa debit air per detiknya. Baik dalam cuaca cerah maupun cuaca hujan. Apakah saluran airnya memadai untuk menampung debit air saat hujan lebat atau tidak? Apabila saluran air ini tidak dapat menampung debit air saat hujan lebat, maka dapat menimbulkan dampak yang tidak baik,” timpal anggota Komisi III DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sumitha. 


Rifky Fauzi selaku Sekretaris Komisi III menambahkan, bahwa urusan ini tidak bisa didiamkan. Karena warga atau masyarakat akan mengadu mengenai masalah tersebut ke DPRD dan bukan ke manajemen Yogya Department Store. 


Pada kesempatan itu, Sugianto mengucapkan terima kasih kepada Komisi III sudah melakukan kunjungan ke Yogya Department Store, dan menjelaskan progres penyelesaian permasalahan ini. “Kami sudah berkomunikasi dan melakukan konsultasi dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) terkait hal ini. Dan kami juga sudah koordinasi dengan Inspektorat, Dinas PUTR, DPM-PTSP dan Dinas Lingkungan Hidup untuk meminta masukan,” jelasnya. 


Pihak Yogya Department Store Purwakarta menawarkan usulan-usulan ke BBWS terkait bangunan yang berada di atas aliran sungai dan berharap segera mendapat rekomendasi atas usulan tersebut untuk direalisasikan. 


Komisi III yang hadir saat itu, Asep Abduloh (Fraksi Berani) sebagai Wakil Ketua Komisi III, Rifky Fauzi (Fraksi Gerindra) sebagai Sekretaris Komisi III dan Anggota Komisi III H. Asep Nuryani (Fraksi PKS), H. Ahmad Sumitha (Fraksi PKB), Lina Yuliani (Fraksi PDI-P) dan Neneng Sri Kustinah (Fraksi DPN). (Nana Cakrana)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+