• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Peringati Hari Menanam Pohon Nasional, Ratusan Siswa di Pantura Subang Bantaran Tanggul Kritis Ditanami Pohon

    adminrevolusinews.id
    28 November 2022, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T15:55:01Z


    revolusinews.id Subang – Sejumlah steak holder dan ratusan pelajar di pantura Blanakan Kabupaten Subang  turut memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia. Lokasi di pusatkan di bantaran Sungai Ciasem yang di anggap kritis tepatnya di Desa Tanjungtiga,  Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Senin  (28/11/2022).


    Sejumlah steak holder yang dilibatkan mulai Muspika Kecamatan Blanakan, Ratno Jartono  anggota DPRD Subang  fraksi PAN, Kepala Desa Tanjungtiga, Kepala Koordinator Wilayah Pendidikan Blanakan  serta  pengajar dan murid-murid dari SDN Sukawera   dan pelajar dan guru perwakilan sejumlah sekolah se Kecamatan Blanakan dan  perwakilan BPP Jawa Barat. 


    Kegiatan penanaman pohon di awali  secara simbolis oleh muspika dan steak holder kemudian di lanjutkan dengan para siswa yang melanjutkan penanaman di bantaran tanggul sungai Ciasem.Para murid dan pelajar  sekolah sangat antusias mengikuti kegiatan penanaman pohon dan dibimbing tata cara penanaman yang baik oleh guru pebimbing 


    Wawan Hermawan Kepala SDN Sukawera  mengatakan, kegiatan ini selain untuk mengedukasi murid menelihara lingkungan sekitar sejak dini juga dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional 28 November, ungkapnya.

     

    " Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak kegiatan ini berjalan lancar selain dengan aksi tanam pihon mengedukasi para murid sejak dini sehingga tertanam dalam diri mereka untuk selalu melestarikan dan menjaga lingkungan sekitar "ujar Wawan 


    Di tambahkan Wawan  Selain itu anak-anak diajarkan agar bisa melestarikan penanaman pohon karena dengan menanam pohon mengantusipasi bencana aoalagi daerah tanjung tiga salah satu Desa Rawan banjir ,”ucap dia.


    Ratusan pelajar dan  guru-sekolah bersama-sama memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dengan menanam pohon sejumlah 1000  bibit pohon terdiri dari pohon jambu  pohon mahoni, pohon jati putih, pohon jeungjing pohon albasia pohon ketapang  diranam di bantaran Sungai Ciasem.  


    Dalan kegiatan Hari Penanaman Pohon Nasional di serahkan piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Barat kepada Wawan Hermawan yang di serahkan oleh Purwani  Camat Blanakan atas dedikasi dan inovasi peduli lingkungan. (ahd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini