• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Keberadaan MCK Apung Terkesan Kumuh Cemari Air Sungai Ini Yang Di Lakukan Dansub 03 CH 16

    adminrevolusinews.id
    16 November 2022, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T08:36:26Z


    revolusinews.id Karawang - Adanya MCK Apung yang di buat oleh warga yang tinggal di bantaran sungai Kalimalang, sebagai tempat mandi, cuci, kakus (MCK) sudah pasti akan mencemari air sungai. Menjadikan lingkungan bantaran sungai juga terkesan kumuh. 


    Dansub 03 satgas Citarum harum (CH) sektor 17 bersama anggota turun ke lapangan untuk melakukan pembongkaran sekaligus melakukan sosialisasi terhadap warga yang tinggal dilingkungan bantaran sungai. 


    "Niat kami bersama anggota akan membongkar MCK yang di buat oleh warga sebagai tempat untuk mandi,cuci dan kakus yang berada di dusun Sukasari RT 06 RW 01 desa Kutamekar kecamatan  Ciampel" kata dansub 03 Serka Sumarna kepada revolusinews.id Rabu (16/11/'22) usai giat. 


    Akan tetapi, lanjutnya, saat kami sampai di beberapa titik MCK, warga yang membuat dengan kesadaran mau melakukan pembongkaran sendiri. Pada kesempatan tersebut, kami himbau agar tidak di buat MCK lagi, dan bantaran serta aliran sungai jangan dijadikan tempat pembuangan sampah ujarnya. 


    Sosialisasi kami lanjutkan kepada warga yang tinggal dilingkungan bantaran sungai  Kalimalang BTB 9 sampai dengan BTB 12 agar tidak membuat tempat MCK di aliran sungai. Karena akan mencemari air serta lingkungan menjadi kumuh. Kami berharap pemerintahan desa setempat turut mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan pungkas Sumarna.  (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini