• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Jalan Utana Antar Desa Dan Kabupaten Di Pantura Subang Rusak Rawan Kecelakaan

    adminrevolusinews.id
    17 November 2022, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T13:24:13Z


    revolusinews.id Subang - Jalan utama akses  penghubung antar kabupaten Di Pantura  Subang Jawa Barat  alami kerusakan parah.


    Kondisi jalan rusak dan memprihatinkan berada di ruas jalan  desa Rawamekamatan Blanakan  kabupaten Subang . Kondisi jalan  bagian badan jalan banyak yang berlubang.


    Kondisi jalan rusak ini, sudah terjadi sejak 8  tahun terakhir, jalan  ini merupakan akses utama warga selain penghubung antar desa  akses  penghubung antar Kabupaten dari Kecamatan Blanakan  menghubungkan ke Cilamaya Kabupaten Karawang.


    Menurut Endang pengguna jalan mengatakan, akibat rusaknya jalan ini selain mengganggu lalulintas aktifitas warga, kondisi jalan rusak ini semakin rusak parah dan rawan kecelakaan bagi  pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.


    "Kondisi jalan semakin memprihatinkan tingkat kerusakanya  dan rawan kecelakaan apalagi saat ini masuk musim hujan kondisi  berlubang nenjadi kubangan air tertutupi genangan air sehingga bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan," ujarnya.


    Namun hingga saat kondisi jalan  semakin rusak parah belum dilakukan perbaikan  perawatan  oleh dinas terkait Subang berupa perataan menggunakan  material di jalan berlubang. Padahal jalan ini sering di lalui pejabat yang akan berkantor ke Subang, ungkap Endang.


    Kepala Desa Rawamekar, Carkayim S.I.kom. ketika ditemui mengatakan meski ini jalan poros Kabupaten pihaknya telah melakukan berbagai upaya melayangkan surat ke pihak pemerintah Kecamatan Blanakan dan Ke pihak PUPR Subang bahkan ke anggota dewan, "kami telah melakukan upaya permohonan ke pihak terkait bahkan untuk meminimalisir kecelakaan pihaknya sudah melakukan perbaikan penambalan sebanyak 4 truk,'ujar Carkayim  S .ikom


    Pihak pemdes dan warga Warga sekitar sebenarnya telah melakukan penambalan jalan   berlubang secara swadaya, namun keterbatasan anggaran hinga kini kondisi jalan ini alami kerusakan bahkan semakin parah, jelasnya.


    Apalagi saat ini memasuki musim hujan ketika jalan ini di guyur hujan mengakibatkan banjir di jalan rusak ini, pungkas Carkayim. (ahd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini