• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Bawaslu Karawang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Awak Media

    adminrevolusinews.id
    24 November 2022, November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T03:09:53Z


    revolusinews.id Karawang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang mengajak kalangan wartawan untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu 2024.


    Bawaslu Karawang mengundang para wartawan untuk mengikuti acara 'Sosialisasi Pengawasan Partisipatif' di Hotel Brits selama dua hari, Rabu-Kamis 23-24 November 2022.


    Charles Silalahi salah satu pimpinan Bawaslu Karawang menjelaskan, pihaknya sangat berharap wartawan yang ada di Karawang bisa ikut terlibat dalam mensukseskan Pemilu 2024.


    Sementara Suryana Hadi Wijaya, Ketua Non Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat, Hubungan Masyarakat, mengatakan, media punya peran penting mensukseskan hajat pemilu.


    "Karena satu pelanggaran adalah kejahatan maka penting dilakukan pencegahan, barangkali ada rangka tiga teory, yang pertama semi teory, kedua sosial kontrol teory, teory penting disini sosial kontrol teory tanpa terjadi kejahatan, dimana kejahatan atau pelanggaran terjadi, kontrol masyarakat serta media ataupun pihak penyelenggara adalah Bawaslu itu lemah, maka akan terjadi kejahatan," ungkapnya.


    Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya sebuah pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu, mengingat selama ini masih banyak pelanggaran pemilu yang terjadi di lapangan.


    "Kegiatan ini juga untuk membangun kebersamaan dengan memanfaatkan ruang publik yang ada di media massa sehingga tahapan dan pengawasan pemilu dapat tersosialisasikan kepada masyarakat umum," terangnya. 


    Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang, Joen, SH menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang positif dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat termasuk para wartawan. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini