• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Anggota Satgas CH 16 Subsektor 03 Gerakkan Warga Gober Keruk SampahAkibat Tidak Pedulinya Warga

    adminrevolusinews.id
    12 November 2022, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T05:34:13Z


    revolusinew.id Karawang - Banyak warga yang kurang peduli dengan kebersihan lingkungan, mengakibatkan sampah menumpuk di beberapa titik sekitar bantaran sungai Citarum. Kurangnya tanggungjawab warga, peran serta warga dan pemerintahan desa yang abai akan kebersihan. Untuk itu sangat di harapkan peran serta warga, pemerintahan desa dan pemerintah daerah akan penyiapan tempat penampungan sampah sementara (TPST).


    Banyaknya sampah rumah tangga yang menumpuk di wilayah Desa Sumurkondang, terutama yang berada di lingkungan bantaran sungai Citarum, menggerakkan kami Subsektor 03 Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 bersama anggota, warga dan Gober melakukan pembersihan dan pengangkatan, kata Dansub 03 Peltu Dedi Nuryadi kepada revolusinews.is Sabtu (12/11/'22) siang.



    "Dengan menggunakan truk, kami anggota ,warga Gober bahu membahu mengangkat sampah yang menumpuk di lingkungan bantaran sungai Citarum" imbuhnya. 


    Sebetulnya, menjaga kebersihan dan pemeliharaan lingkungan menjadi tanggung jawab kita semua, terutama warga sekitar. Dan kami Satgas CH terus lakukan dosialisasi, akan tetapi itikat warga, pemerintahan desa untuk andil dalam menjaga kebersihan bantaran belum tergugah, ungkapnya. 


    Kami berharap, peran serta perangkat desa RT, RW dan staf yang turut memberikan sosialisasi, pengertian, penjelasan kepada warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan juga menyiapkan beberapa TPSS yang terjangkau oleh warga, pungkasnya. (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini