• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sumur Salah Satu Warga Tercemar Dansub 03 CH Sektor 16 Bersama Baops Bhabinkamtib Mediasi

    adminrevolusinews.id
    14 October 2022, October 14, 2022 WIB Last Updated 2022-10-14T12:06:50Z


    revolusinews.id Karawang - Dansubsektor 03 Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 bersama Baops, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta pemerintahan desa melakukan pengecekan WTP serta koordinasi dan mediasi antara warga dan PT. Mahkota Jaya Raya ( MJR) atas cemaran air sumur yang diduga berasal dari resapan PT.MJR. 


    Hari ini kami, bersama Baops, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa melakukan pengecekan WTP dan Outfall PT.MJR,atas pengaduan dari salah satu warga Sumurkondang, bahwa air sumur miliknya diduga tercemar dari resapan PT. MCR kata Dansubsektor 03 Peltu Dedi Nuryadi kepada revolusinews.id Jum'at siang (14/10/'22). 


    Berawal dari laporan salah satu warga, Enjat Jarkasih (50), ke pemerintahan desa bahwa air sumur miliknya tidak bisa di pergunakan untuk kebutuhan sehari hari,karena kondisi air berwarna putih, kotor dan berbusa serta berbau, terang dansub. 


    Lantas kami bersama melakukan konfirmasi terhadap management perusahaan PT. MJR untuk melakukan pengecekan sumur yang tercemar dan sumber pencemaran,  tambahnya.


    Setelah dilakukan pengecekan bersama kami lanjutkan dengan koordinasi dan mediasi ke pihak PT. MJR. Dan PT. MJR bersedia untuk menyiapkan air bersih bagi warga yang tercemar untuk kebutuhan sehari harinya.  Pengambilan air bersih diambil dari salah satu sumur warga dengan cara pipanisasi, pungkasnya. ( ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini