• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dansub 05 CH Sektor 17 Gerakkan Warga Bersihkan Bantaran Kali Kalapa Ciherang

    adminrevolusinews.id
    13 October 2022, October 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T07:38:04Z


    revolusinews.id Karawang - Dansub 05 satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 gerakkan warga giat gotong-royong di bantaran kali Kalapa, Dusun Ciherang  Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur pada Kamis (13/10/'22) pagi. Satgas CH menghimbau agar warga ikut serta dan bekerja sama dengan Satgas CH dalam menjaga kebersihan lingkungan kali Kalapa terutama bantaran sungai Kalimalang.


    Sengaja hari ini, kami dan anggota menggerakkan warga Ciherang gotong-royong bersama di bantaran kali Kalapa Desa Wadas,agar terlihat bersih dan rapi. Terlebih sudah memasuki musim hujan rerumputan dan sampah yang bisa menghambat aliran sungai, kata Dansub 05 CH Peltu.Suliyono kepada revolusinews.id Kamis (13/10/'22) usai giat. 


    Pada kesempatan ini pula kami melakukan peneguran dan menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Kalimalang dimana masih banyaknya sampah dan dijadikannya penampungan barang bekas atau sampah ekonomis di bantaran Kalimalang, ungkapnya.  


    Dansektor mengajak kepada warga yang tinggal dipinggiran bantaran untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah baik di bantaran maupun  ke aliran sungai.


     "Sebaiknya sampah dikelola secara swadaya yang bisa menjadi lebih bermanfaat dan berguna "ajaknya.


    Warga berharap, peran aktif pemerintahan desa membantu warga menyiapkan Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPSS) dan melakukan koordinasi kepada Pemerintah Daerah untuk pengelolaan pengangkutannya yang dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir ( TPSA) pungkas Peltu.Suliyono.   ( ryo bewok ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini