• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Akibat Cuaca Buruk dan Sulitnya Pasokan BBM Nelayan Pantura Subang Memilih Pulang Kampung

    adminrevolusinews.id
    05 October 2022, October 05, 2022 WIB Last Updated 2022-10-06T06:38:26Z


    revolusinews.id Subang - Keadaan cuaca yang kurang bersahabat yaitu angin kencang dan gelombang tinggi dalam dia pekan terakhir mengakibatkan nelayan di wilayah pantai utara (pantura) Kabupaten Subang, Jawa Barat, tidak melaut karena selain membahayakan perolehan ikan hasil tangkapan pun berkurang.


    Salahsatunya para nelayan di wilayah Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, sebagian dari nelayan memanfaatkan waktunya untuk memperbaiki alat tangkap ikan dan mesin kapalnya, bahkan ada sebagian yang memilih pulang kampung.



    "Saya mau pulang ke Indramayu karena disini pun tidak bisa melaut jadi tidak ada penghasilan," jelas Anton, salah seorang nelayan asal Indramayu yang akan pulang bersama rombongan.(5/10/2022) 


    Selain cuaca buruk para nelayan pun mengungkapkan naiknya harga BBM jenis solar juga berdampak pada biaya operasional kapal. 


    "Akhir-akhir ini penghasilan kami menurun dengan naiknya harga solar, selain itu distribusi pasokan solar subsidi ke SPBN Muara sering kekurangan sehingga kami harus menunggu terlalu lama di darat untuk berangkat menangkap ikan," tambah Anton. 


    Para nelayan berharap cuaca segera normal sehingga mereka dapat kembali mencari ikan yang menjadi satu-satunya mata pencaharian untuk menghiduoi keluarganya.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini