• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Acara Peresmian dan Pemberian Simbolis Kunci Rumah Untuk Pak Dayim

    adminrevolusinews.id
    24 October 2022, October 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T13:01:58Z


    revolusinews.id Subang - Salah seorang warga Dusun Sukamanah Baru RT/RW 02/06, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Pak Dayim (77) yang tinggal dengan anaknya Tata Sutarya (46) yang alami gangguan kejiwaan puluhan tahun menempati rumah yang sangat tidak layak huni dan hampir Roboh.


    Sebelum dilaksanakan bedah rumah, Pak Dayim yang sebelumnya memiliki penyakit gangguan  pernafasan sempat di rawat selama 3 hari di RS Khusus Paru di Jati Sari Karawang oleh pihak Kementrian Sosial dan Dinas Sosial Kabupaten Subang hingga keadaannya berangsur lebih baik. Sedangkan Tata mendapat perawatan di RSJ Provinsi Jawa Barat selama 14 hari dan sekarang keadaannya sudah lebih baik. 


    Berangkat dari inisiatif Kepala Dusun Sukamanah Baru Iim membentuk panitia penggalangan dana bedah rumah dan kemudian bekerja sama dengan pemerintah Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Dinsos Subang dan Kemensos RI dan langsung direspon oleh Kapolsek Blanakan AKP Kustiawan, S.Pd., M.M., CHRA., yang berkoordinasi dengan Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., yang kemudian memberikan bantuan bahan material untuk rumah Pak Dayim. 


    Kapolres Subang bahkan meninjau langsung keadaan rumah Pak Dayim pada Rabu (21/9/2022) yang kemudian pada Kamis (29/9/2022) dilaksanakan pembongkaran dan peletakan batu pertama oleh Kapolsek Blanakan mewakili Kapolres Subang. 


    Proses pembangunan rumah Pak Dayim memakan waktu selama 20 hari dan pasa Senin (24/10/ 2022) Kapolres Subang AKBP Sumarni yang diwakili Kapolsek Blanakan AKP Kustiawan melaksanakan gunting Pita dan penyerahan Kunci secara simbolis kepada Pak Dayim.


    "Pada hari ini saya mewakili Ibu Kapolres Subang untuk meresmikan dan menyerahkan kunci rumah baru yang layak kepada Pak Dayim secara simbolis, mudah-mudahan di rumah yang baru ini Pak Dayim dan Tata semakin betah dan nyaman," ucap Kapolsek Blanakan dalam sambutannya.(24/10/2022) 


    Kapolsek juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi semua pihak termasuk sumbangsih warga masyrakat yang memberikan bantuan baik berupa moril, materil, maupun tenaga. 


    "Terimakasih kepada semua yang membantu pembangunan rumah saya, terutama kepada Ibu Kapolres dan semoga kebaikan ibu Kapolres dibalas oleh Allah SWT," ucap Pak Dayim kepada media. 


    Giat tersebut juga dihadiri oleh Danramil Kapten Armed Agus Supriadi Koramil 05/06 Ciasem, Camat Blanakan Furwani, AP., M.Si., Penjabat Kepala Desa Muara Ujang Masturo, Sekdes Muara Lili serta para Perangkat Desa mulai dari RT dan RW juga masyarakat setempat.


    "Terimakasih kepada masyarakat serta pemerintah Desa Muara wabil khusus kepada ibu Kapolres Subang AKBP Sumarni, Kemensos dan Dinsos Subang yang telah membantu hingga Pak Dayim dapat menempati rumah barunya yang lebih layak, mudah mudahan apa yang sudah di berikan untuk menjadi lahan ibadah untuk kita semua," ucap Camat Blanakan Furwani. 


    Kemensos juga memberikan bantuan perabot rumah seperti lemari, kasur, meja, kursi dan lain-lain termasuk instalasi listrik untuk rumah Pak Dayim sehingga dapat lebih nyaman tinggal di rumah barunya.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini