CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

UNSIKA Gelar Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Bagi Staf Dan Perangkat Desa Curug

adminrevolusinews.id
9/03/22, 14:03 WIB Last Updated 2022-09-04T12:07:46Z


revolusinews.id Karawang - Dosen Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) beberapa waktu lalu, tepatnya Rabu (01/09/'22) melakukan pengabdian kepada warga masyarakat, terutama kepada staf dan perangkat Desa Curug. Giat yang dilakukan “Sosialisasi Pengelolaan Keuangan yang Transparan dan Akuntabel " di Aula Balai Desa Curug.


Kegiatan ini, merupakan program pengabdian kita Unsika kepada warga masyarakat yang terintegrasi dengan kegiatan KKN dengan tujuan mengedukasi kepada warga masyarakat Desa Curug. Betapa pentingnya bagi warga kususnya penyelenggara pemerintahan maupun organisasi dalam pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel kata Dosen Pembimbing Unsika Fety Nurlia Muzayanah kepada revolusinews.id.


Pada kesempatan ini, lanjutnya, bersama mahasiswa KKN Kelompok 76 Unsika,  mengundang Ibu Isro’iyatul M. dan Ibu Madjidainun Rahma, sebagai Nara sumber dalam sosialisasi yang dimoderatori oleh Patriot Desa Curug, Abdul Kosim Nurseha.


Dengan diadakannya sosialisasi ini, kami berharap terciptanya kondisi keuangan masyarakat desa Curug dapat dikelola dengan baik dan benar. Terlaksananya transparansi dan akuntabel dalam mengelola keuangan yang bisa dipertanggung jawabkan kepada semua pihak, tandasnya. 


Wardono Hidayat selaku Sekretaris Desa Curug menyambut baik dengan dilaksanakan sosialisasi atau seminar seperti ini. 


 "Kami sangat menyambut baik Seminar yang dipelopori oleh para mahasiswa dan dosen Unsika, dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten," katanya.


Ia menyampaikan, untuk pengelolaan keuangan Desa Curug sudah transparan, yang dapat dilihat, di akses baik secara langsung melalui benner yang dipasang maupun melalui aplikasi. Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan pemaparan anggaran yang sudah turun secara transparan bisa dilihat di aplikasi siskudes oleh siapapun. Baik bupati, BPKP, camat dan BPD dan yang lain, ungkapnya.


Abdul Kosim Nurseha selaku Patriot Desa menyampaikan dengan dilakukan kegiatan sosialisasi pengelolaan keuangan ini, kami berharap, bisa menjadi salah satu cara bagaimana mengelola keuangan secara  transparan di tiap-tiap lembaga yang ada di desa. Yang dapat dipertanggung jawabkan sehingga masyarakat akan lebih mengerti dan paham akan mengelola keuangan yang benar, harapnya. ( ryo bewok)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+