• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kolaborasi Pemdes Kutapohaci Dan Satgas CH Sektor 16 Tanggulangi Sampah

    adminrevolusinews.id
    28 September 2022, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T07:30:54Z


    revolusinews.id Karawang - Sampah menjadi permasalahan bagi warga masyarakat apabila tidak dikelola dengan baik, tidak ditangani dengan baik bahkan bisa menjadi sumber penyakit. Namun bagi sebagian orang, sampah bisa menjadi sumber pendapatan, sumber penghidupan.

     

    Guna menciptakan lingkungan terhindar dari sampah, Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 Subsektor 05, di dampingi Bamin dan Bapam hadir dalam rapat Minggon pemerintahan Desa Kutapohaci guna melakukan koordinasi penanganan sampah warga, terutama yang tinggal di bantaran sungai.


    Hari ini Rabu (28/09/'22) kami dan anggota Subsektor 05 bersama Bamin dan Bapam Satgas CH Sektor 17, hadir dalam rapat Minggon desa Kutapohaci kecamatan Ciampel, kata Dansubsektor 05 Serka Asep Jaja kepada revolusinews.id usai rapat Minggon. 


    Tujuan kami hadir dalam rapat Minggon adalah mengajak kepala desa, staf desa dan perangkat desa untuk bersama sama dengan Satgas CH Subsektor 05, mengajak warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Terutama kebersihan bantaran dan aliran sungai, ungkapnya. 


    Kami juga minta kepada pemerintahan desa untuk memfasilitasi warga dengan menyiapkan Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPSS). Bila memungkinkan di bentuk kelompok untuk mengelola sampah, mengolah sampah warga jadi bernilai ekonomis, sebagai sumber pendapatan warga, pungkasnya. ( ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini