• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Taman Icon Sektor 16 Salah Satu Wujud Dari Pelaksanaan Program CH Bentuk Pemanfaatan Ruang

    adminrevolusinews.id
    01 August 2022, August 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T06:21:10Z


    revolusinews.id Karawang - Salah satu program Satgas Citarum Harum adalah pemanfaatan ruang atau lahan kosong yang ada di lingkungan bantaran sungai. Dan oleh Sektor 16 di wujudkan dalam bentuk pembangunan Taman Icon. Wujud realisasi dari Program Citarum Harum (CH) yang  peruntukannya sebagai fasilitas Umum dilingkungan wilayah Sektor 16.

    (Kondisi lahan sebelum pengerjaan)


    (Saat pengerjaan Taman Icon)


    Dansektor 16 CH Kol. Arm. Aries Fachrurrozi menyampaikan, Taman Icon Sektor 16 ini di bagun di sekitar areal Bendung Walahar dengan luas lahan lebih kurang 750 m2, yang merupakan tanah pengairan (PJT II). Kami manfaatkan lahan tersebut sebagai fasilitas umum, katanya kepada revolusinews.id pada Senin (01/08/'22) pagi di Posko Sektor 16 CH.

    (Taman Icon yg sudah selesai dlm pengerjaan)


    Taman Icon ini kami bangun, yang peruntukannya sebagai tempat untuk edukasi, sosialisasi, olahraga dengan areal paving block, tempat bermain anak dengan fasilitasnya, taman bacaan dan sebagai taman untuk bersantai bersama keluarga (selfi )dengan background Patung Ikan dan  Tanaman Tabebuya serta warna-warni Bunga, terangnya. 


    Ia berharap dengan terbangunnya taman ini,  dapat menginspirasi masyarakat sekitar Sektor 16 yang sadar akan kebersihan daerah aliran sungai Citarum, bebas sampah, bebas limbah  sejak dini. Di samping itu ikut serta mempromosikan Destinasi Wisata Jembatan Parisdo, Bendungan Walahar yang dibangun tahun 1923 sebagai sarana irigasi, tandas Kol. Arm, Aries Fachrurrozi. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini