• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Selain Laksanakan Pembelajaran PAUD dan Sosialisasi Kesehatan di Desa Cidokom, Peserta KKN UMJ Juga Gelar Kegiatan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77

    adminrevolusinews.id
    14 August 2022, August 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T17:06:54Z


    revolusinews.id Bogor - Sejumlah Mahasiwa dan mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dari berbagai fakultas menjalankan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cidokom, Rumpin Bogor, tergabung dalam Kelompok KKN 14. 

    Kegaiatan KKN dijadikan momen kebersamaan dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang melekat pada diri seorang mahasiswa dan mahasiswi.


    Program KKN menuntut untuk belajar dan bisa mengaplikasikan bidang keilmuannya masing-masing kepada masyarakat langsung.  Mulai dari mengajar, sosialisasi tentang sadar Hukum, sosialisasi kesehatan, hingga pengembangan UMKM di desa tersebut.


    "Almahdulillah, hal ini merupakan pengalaman berharga dan hal yang luar biasa karena saya beserta teman-teman lain dapat berbaur dengan masyarakat Cikodom dan memberikan ilmu dan pengalamannya saat di bangku kkuliah kepada masyrakat" ungkap Fauzan selaku Ketua Kelompok KKN 14.(14/08/2022) 


    Lebih lanjut, Mahasiswa Fakultas Hukum tersebut menambahkan bahwa ada beberapa program yang nantinya akan mereka jalankan di Desa Cidokom tersebut, diantaranya adalah memberikan pengajaran di PAUD dan sosialisasi kesehatan yang berafiliasi dengan Pemerintah setempat. 


    "insyaAllah kita akan memaksimalkan waktu yang ada untuk mengabdi disini," ucap Fauzan. 


    Disamping itu Fauzan dan rekan-rekannya juga akan mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 77, yang targetnya adalah seluruh masyarakat Desa Cidokom. 


    "Nanti kita juga adakan lomba-lomba 17 Agustusan dari mulai menggelar lomba untuk anak-anak, remaja hingga dewasa, supaya meriah dan lebih dekat lagi dengan masyarakat sana, kita juga akan bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Cidokom," tutup Fauzan.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini