• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pemdes Rawamekar Bangun JUT Sebagai Penunjang Pertanian

    adminrevolusinews.id
    06 August 2022, August 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T15:45:07Z


    revolusinews.id Subang - Dalam rangka menunjang pertanian di Desa Rawamekar, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Pemerintah Desa (Pemdes) Rawamekar melaksanakan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian.


    "Alhamdulillah di awal saya menjabat sudah dapat memulai pelaksanaan Pengecoran JUT yang merupakan program ketahanan pangan anggaran Dana Desa (DD) yang akan membantu aktifitas petani," ucap Carkayim, S.I.Kom., Kepala Desa Rawamekar ketika ditemui di lokasi pengecoran JUT di Dusun Tegal Panjang Timur RT/RW 05/02. Sabtu (06/08/2022)


    Carkayim memaparkan bahwa JUT merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian serta mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan maupun tempat pengolahan dan pasar. 


    "Selain sebagai sarana penunjang sehari-sehari kegiatan petani, JUT juga sangat membantu petani terutama di musim panen raya," ungkap Carkayim.


    Carkayim berharap program yang diintruksikan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah ini dapat mendorong pertanian di wilayah Desa Rawamekar dapat lebih produktif.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini