• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Keren ! Ibu-ibu PKK dan Perangkat Desa Pasirtalaga Ikuti Lomba Jabar Fashion Walk Meriahkan HUT Jabar Ke 77

    adminrevolusinews.id
    25 August 2022, August 25, 2022 WIB Last Updated 2022-08-25T16:50:16Z


    revolusinews.id KarawangDalam rangka memeriahkan HUT Jabar Ke 77 pada tanggal 19 Agustus 2022 baru lalu. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar tiga jenis lomba untuk memeriahkan HUT ke 77 Jabar sekaligus HUT ke 77 Republik Indonesia yaitu Jabar Fashion Walk, Jabar Dance Challenge dan Ekpresikan 77-mu.

    Pemdes Pasirtalaga, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang ikuti lomba Jabar Fashion Walk dalam rangka memeriahkan HUT Jabar ke 77 sekaligus HUT RI ke 77. Selain itu Desa Pasirtalaga terpilih menjadi Desa Mandiri yaitu Desa Maju yang memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan Desa untuk mensejahterakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya dengan ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan ekologi yang berkelanjutan.


    Sekdes Pasirtalaga, Rosadi saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, Jabar Juara ini terkait dengan Hari Ulang Tahun Jabar yang ke 77, dimana Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan 3 lomba, salah satunya Jabar Fashion Walk,  serta Jabar Dance Challenge dan Ekpresikan 77-mu, jelasnya.


    “Desa Pasirtalaga mengirimkan terkait perlombaan  Jabar  Fashion Walk yang diikuti minimal 7 peserta, secara kebetulan di Desa Pasirtalaga ini pesertanya ini diikuti ibu-ibu PKK dan juga perangkat desa yang digabung memperkenalkan fashion walk. Fashion Walknya dilakukan di area pematang sawah sehingga dari Desa Pasirtalaga ini  tema Jabar Fashion Walknya itu,  “Sawah Fashion Walk Dalam Rangka Memeriahkan HUT Jabar Ke 77,” ungkap Sekdes Pasirtalaga.


    (Kades Pasirtalaga saat menjenguk
    warganya yang sedang dirawat)
    Sekdes menambahkan, selain mengikuti Lomba Jabar Fashion Walk, Desa Pasirtalaga juga terpilih menjadi Desa Mandiri, yaitu apabila ada warga Desa Pasirtalaga sakit tidak perlu jauh-jauh untuk berobat keluar Desa Pasirtalaga, karena di Desa Pasirtalaga sudah tersedia beberapa klinik, juga dengan adanya Program Pasirtalaga itu sangat cocok dan sangat pas dari sisi Program Desa Pasirtalaga, yang dimana dalam Program Pasirtalaga tersebut masuk kategori Program Pasirtalaga Peduli dan Program Pasirtalaga Sehat, tambahnya.


    “Di Desa Pasirtalaga ini walaupun secara keseluruhan belum tersentuh dari Program Pasirtalaga tersebut, tetapi yang menjadi sasaran utamanya khususnya warga Desa Pasirtalaga bisa bersekolah di Desa Pasirtalaga karena sudah tersedia sarana pendidikan  mulai dari tingkat SD hingga Institute sudah tersedia,” ungkap Rosadi


    Dengan adanya fasilitas sekolah ini warga Pasirtalaga tidak perlu jauh-jauh untuk menuntut ilmu. Untuk pengobatan, klinik-klinik juga sudah ada di Desa Pasirtalaga walaupun belum sebanyak di daerah  lain terutama di daerah industri, tuturnya.


    “Di Desa Pasirtalaga juga dapat menyerap tenaga kerja dengan adanya industri-industri kecil atau UMKM serta ada juga industri besar,” tandas Rosadi.

     

    Mudah-mudahan sasaran masyarakat Desa Pasirtalaga dengan terpilihnya menjadi Desa Mandiri itu mulai dari adanya sekolah, pengobatan dan pekerjaan, warga Desa Pasirtalaga tidak perlu keluar Desa Pasirtalaga untuk bersekolah, berobat dan bekerja, karena Desa Pasirtalaga sudah terpilih menjadi Desa Mandiri, harap Sekdes Pasirtalaga, Rosadi pada revolusinews.id. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini