• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dansub 03 Satgas CH Sektor 17 Pimpin Pembongkaran MCK Warga Di Aliran Sungai Kalimalang Mereka Minta Jaringan PDAM

    adminrevolusinews.id
    19 August 2022, August 19, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T13:26:09Z


    revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum harum (CH ) sektor 17 melalui subsektor 03 membongkar tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) salah satu warga dusun Sirmagalih usai hajat. Pembongkaran dilakukan bersama anggota dan dibantu warga sekaligus pembersihan bantaran sungai, yang dilanjutkan sosialisasi kepada warga yang tinggal dibantaran BTB 9 sampai dengan BTB 12.


    Serma Sumarna dansub 03 menyampaikan, giat kali ini ,kami bersama anggota dengan di bantu warga, melakukan pembongkaran MCK di aliran sungai Kalimalang, kampung Sirmagalih RT 06 RW 01 desa Parungmulya. MCK diperuntukkan saat salah satu warga mengadakan hajat katanya kepada revolusinews.id pada Jum'at (19/08/'22) siang. 


    Ia melanjutkan, disamping pembongkaran MCK kita bersama warga juga melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah warga usai hajatan dan sampah yang berada di lingkungan bantaran sungai Kalimalang ungkapnya.  


    Sumarna menambahkan, usai giat pembongkaran dan kerja bhakti , kami dan anggota melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kebersihan bantaran dan aliran sungai. Jangan sampai ada lagi warga yang mengadakan hajatan membuat MCK di aliran sungai, jelas akan mencemari air sungai jelasnya. 


    Dalam sosialisasi kami banyak mendapat masukan dari warga yang tinggal dilingkungan bantaran. Mereka meminta disiapkan jaringan air PDAM untuk keperluan sehari hari, terutama bila sedang mengadakan hajatan. Peran serta pemerintahan setempat sangat diharapkan dalam menjaga kebersihan lingkungan bantaran pungkasnya. ( ryo bewok ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini