CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Camat Apresiasi dan Beri Semangat Paskibra Kecamatan Blanakan Untuk Persiapan HUT Kemerdekaan RI ke 77

adminrevolusinews.id
8/16/22, 15:30 WIB Last Updated 2022-08-16T17:17:23Z


revolusinews.id Subang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Kecamatan Blanakan akan menggelar upacara di halaman Kantor Kecamatan, besok pagi (17/08/2022). 


Untuk persiapan upacara bendera, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Blanakan sudah berlatih jauh-jauh hari.


Pada hari Senin (15/08/2022) sekira pukul 20:00  WIB, dilaksanakan pengukuhan Paskibra yang dilakukan langsung oleh Camat Blanakan Furwani, A.P., M.Si., di Aula Kecamatan Blanakan . 


Dalam sambutannya Camat memberikan apresiasi untuk semangat Paskibra Blanakan dan memberikan motivasi.


"Meskipun seolah-olah kalian tampil sekali dalam episode sejarah, yaitu mengibarkan bendera Merah Putih pada detik-detik Proklamasi ke 77, pada 17 Agustus 2022, sesungguhnya kalian sudah menyatukan komitmen, cita-cita, semangat untuk kelak menjadi kader-kader bangsa, menjadi pemimpin-pemimpin bangsabangsa yang bisa memegang amanah, menjadi penggerak masyarakat,  sekali lagi menuju cita-cita yang telah diamanahkan para pendiri Republik Indonesia yang tertuang dalam UUD 1945," ucap Furwani, A.P., M.Si., dalam sambutannya.(16/08/2022) 


Pembina Paskibra Kecamatan Blanakan, Wahyu Adam yang juga merupakan Tenaga Kesenahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) menceritakan bahwa anggota paskibra di seleksi sejak bulan Juni akhir dan latihan sejak awal bulan Juli. Di bulan Agustus sejak tanggal 12 mengikuti Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) di asrama Kantor Kecamatan Blanakan. 


"Proses persiapan Paskibra Kecamatan Blanakan tahun 2022 sangat berkesan, karena setelah 2 tahun masa pandemi akhirnya kita bisa mengibarkan bendera merah putih dengan pasukan lengkap dan banyak," jelas Jhoni Mahendra, Ketua Paskibra Kecamatan Blanakan. 


Hendra Adeansyam, salah satu anggota Paskibra Kecamatan Blanakan mengungkapkan walaupun proses pelatihan sangat melelahkan tapi sangat senang dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar Paskibra Kecamatan Blanakan tahun 2022.(nanang suparman)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+