• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Muspida Karawang Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Pancawati Klari Karawang

    adminrevolusinews.id
    17 August 2022, August 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T08:33:25Z


    revolusinews.id Karawang - Muspida Karawang gelar apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Pancawati Klari Karawang dan bercahayakan obor di setiap makam para pahlawan. Apel ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.


    “Kami yang hadir pada hari ini Rabu, Tanggal 17 Agustus 2022 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa jasa pahlawan," ujar Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono S.H,S.I.K, M.H, saat membacakan apel kehormatan dan renungan suci, di Taman Makam Pahlawan Pancawati Klari Karawang. Rabu, (17/08/2022) dini hari.


    Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Kapolres Karawang Aldi Subartono selaku inspektur upacara memberikan penghormatan kepada pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan Pancawati Klari Karawang, Angkatan Bersenjata 280 orang, Pegawai Sipil 120 orang dan Pahlawan tak dikenal 34 orang. Di area TMP yang cukup luas terasa hening dan terlihat lebih gelap saat lampu penerangan dimatikan.


    Selain itu dirinya menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.


    “Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan ,dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bhakti kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," ujar Kapolres.


    Acara tersebut dihadiri juga oleh para Unsur Muspida Kab. Karawang diantaranya Bupati Karawang dr. Hj Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Aep Saepulloh, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburahman, Ketua DPRD Karawang H.Pendi Anwar, Kejari Karawang, Perwira TNI Polri dan peserta Apel Kehormatan dan Renungan Suci memperingati HUT Ke-77 tahun 2022 Tk. Kabupaten Karawang.


    Inspektur Upacara membacakan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dengan penuh khidmat Suasana bertambah sunyi ketika memimpin mengheningkan cipta dilanjutkan dengan dibacakan puisi Karawang-Bekasi karya Chairil Anwar oleh seorang pelajar.


    Seluruh peserta menundukkan kepala seraya, mendoakan arwah para pahlawan yang telah rela berkorban dengan ulus iklhas merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini