• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Warga Minta Peran Aktif Pemerintah Desa Jaga Kelestarian Sungai Dukung Satgas CH Sektor 17

    adminrevolusinews.id
    13 July 2022, July 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T07:36:52Z


    revolusinews.id Karawang - Warga masyarakat yang tinggal dilingkungan bantaran sungai Kalimalang RT.02 RW.04 Dusun Sukasari, Desa Parungmulya Kecamatan Ciampel  merasa resah, tidak adanya TPSS. Ini dimanfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dari luar wilayah mereka, dengan membuang sampah sembarangan. 


    Ini terungkap saat Dansubsektor 03 sektor 17 Citarum Harum (CH) melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian bantaran serta aliran sungai Kalimalang. 


    Giat kami hari ini sengaja melakukan sosialisasi pelestarian bantaran dan aliran sungai secara door to door  kepada warga yg tinggal di lingkungan bantaran sungai Kalimalang. Tepatnya di B.TB 9 dan  B.TB 10 Kampung Sukasari, Desa Parungmulya, kata Dansub 03 Serma Sumarna kepada revolusinews.id Rabu (14/07/'22). 


    Hasil Sosialisasi kami dapat, lanjutnya, ternyata yang membuang sampah ke sungai Kalimalang bukan hanya dari warga yg tinggal di wilayah bantaran saja, melainkan juga sampah dari warga tempat lain. Dengan mengendari mobil atau motor sambil melintas, ungkapnya. 


    Warga sendiri merasa kebingungan karena tidak adanya fasilitas pembuangan sampah yang disediakan oleh pemerintah desa maupun  daerah.Mereka meminta peran aktif pemerintah desa dan daerah mendukung satgas CH dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai Kalimalang dengan menyiapkan TPSS dan melakukan peneguran kepada mereka yang buang sampah sembarangan, pungkasnya. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini