• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Turut Jaga Keselamatan Masyarakat dan Lingkungan, PHE ONWJ Melakukan Pembersihan Ceceran Limbah di Perairan Utara Karawang

    adminrevolusinews.id
    06 July 2022, July 06, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T11:33:51Z

    revolusinews.id Karawang - Pasca ditemukannya ceceran limbah oleh tim operasi PHE ONWJ saat melakukan patroli rutin di wilayah perairan utara Karawang, PHE ONWJ segera melaporkan kepada instansi pemerintah dan SKKMigas untuk melakukan inisiatif secara cepat melakukan bantuan pembersihan. Sejumlah 8 sampai dengan 11 kapal dikerahkan untuk mengawal recovery team dalam melokalisir temuan ceceran dengan menggunakan perlengkapan oil boom dan oil skimmer. Selama proses pembersihan berlangsung, tim PHE ONWJ berkoordinasi secara intensif dengan SKK Migas, Kementrian ESDM, Kementrian LH, KSOP Kepulauan Seribu, DLH dan Dinas Perikanan di Kab. Karawang. Kegiatan pembersihan berlangsung selama 4 hari dan terus dilakukan pemantauan sampai dengan 7 hari hingga pada Rabu (22/06), proses pembersihan dinyatakan tuntas dan kondisi perairan sudah bersih kembali.


    Agus Suprijanto selaku Sr. Manager Relations Regional Jawa Subholding Upstream menyatakan, dari hasil analisa data melalui pengambilan sampel untuk pengecekan finger print test di laboratorium resmi yang diakui oleh pemerintah, limbah yang ditemukan tersebut menyerupai karakter oli bekas. Sementara itu dari pihak PHE ONWJ juga sudah dipastikan kegiatan operasi dan produksi berjalan normal tanpa ada indikasi anomali dari fasilitas produksi.


    Tim PHE ONWJ telah menyampaikan hasil tersebut kepada instansi pemerintahan terkait untuk dapat dilakukan langkah lanjutan yang diperlukan.


    “Sudah menjadi kebijakan dan komitmen kami untuk turut menjaga keselamatan lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan dengan ikut membantu secara tanggap dan cepat membersihkan limbah yang terjadi di perairan. Bagi kami, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan menjadi prioritas utama di setiap kegiatan operasi perusahaan”, jelas Agus. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini