• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pembongkaran MCK Di Aliran Sungai Subsektor 06 Satgas CH 17 Ini Alasannya

    adminrevolusinews.id
    30 July 2022, July 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T07:45:56Z


    revolusinews.id Karawang - Bagi Warga masyarakat yang tinggal di lingkungan bantaran sungai Kalimalang, menggunakan air sungai sebagai sumber air bersih dalam kesehariannya. Tapi sebagian warga, malah menggunakan aliran sungai untuk bangun MCK sebagai tempat mandi, cuci dan kakus (MCK). Yang mengakibatkan pencemaran air sungai disepanjang sungai Kalimalang sampai ke Jakarta. 


    Dansubsektor 06 Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 dengan tegas menyatakan  "akan kami bongkar semua bangunan MCK atau helikopter yang berada di bantaran, terutama yang di aliran sungai," ucap Pelda Anen Dansub 06 kepada revolusinews.id pada Sabtu 30/07/'22) pagi. 


    Ia menyampaikan, Giat hari ini yang kami lakukan bersama anggota dan warga,  pembongkaran MCK di sungai  Kalimalang RT.015 RW.05, Dusun Jatikarya, Desa Karangligar  BTB 20 Kecamatan Telukjambe Barat. Yang masih merupakan wilayah tanggung jawab Subsektor 06, ungkapnya. 


    Usai pembongkaran MCK, lanjutnya kami bersama anggota langsung sosialisasi kepada warga sekitar, agar tidak membuat bangunan MCK lagi, karena akan mencemari air sungai. Dan kami minta kepada warga untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan bantaran sungai dan aliran sungai jangan jadikan sebagai tempat pembuangan sampah, pungkas Anen. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini