• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Malam Penganugerahan Lomba Film Pendek HUT Bhayangkara, Kapolres: Wujud Implementasi Polri Presisi Dalam Bentuk Seni Mampu Melahirkan Sineas Berbakat Kabupaten Karawang

    adminrevolusinews.id
    21 July 2022, July 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T10:16:19Z


    revolusinews.id Karawang - Dalam rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke 76 Kepala Kepolisian Resor Karawang tak tanggung tanggung dalam menyuguhkan kegiatan sosial sekaligus perlombaan, tidak hanya inspiratif namun dengan ini akan mampu melahirkan bibit bibit unggul warga Karawang.


    Dan Rabu Malam (20/7/2022) merupakan malam puncak penganugerahan Lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres berlangsung meriah di XXI Resinda Park Mall Karawang.


    Lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres ini diselanggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang bersama Polres Karawang dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara.


    Kegiatan tersebut dihadiri lengkap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang. Dengan didampingi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono hadir Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604 Letkol (Kav) Makhdum Habiburrahman, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, kemudian Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri, Kepala BNNK Karawang R. Dea Rhinofa, Ketua DPD KNPI Karawang Guntar Mahardika, Ketua PA Jawa Barat Wawan Wartawan.


    Dalam malam penganugerahan ini dibacakan pemenang film like and love terbanyak di Instagram dan Youtube dan juara 1, 2, dan 3.


    Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan  berharap adanya lomba film pendek ini dunia seni, budaya serta dunia perfilman di Karawang dapat lebih maju, ujarnya.


    Lomba film pendek dengan tema Lapor Pak Kapolres ini, selain melahirkan sineas berbakat namun juga sebagai bentuk implementasi Polri Presisi dimana kita me gusung  program Lapor Pak Kapolres sebagai tema film, dengan demikian akan mampu membawa penonton apa saja upaya Kepolisian khususnya Polres Karawang dalam mewujudkan kamtibmas ditengah masyarakat. Jelasnya.


    Ditambahkan Kapolres Program Lapor Pak Kapolres ini merupakan langkah berani yang dilakukannya dan saat menggulirkan program ini banyak internal maupun eksternal yang ragu, apakah bisa atau mampu mengatasi dan merespon aduan masyarakat. Tambah Kapolres.


    "Tapi saya punya hitung-hitungan dan blue printnya. Hitungan saya per hari itu 8-15 aduan masuk baik kamtibmas dan lainnya. Saya hitung PJU Polres ada 27 dan polsek 24, jadi saya yakin semua aduan itu dapat bisa diselesaikan,  dan mulai September sampai Juni 2022 sebanyak 2180 laporan dari masyarakat diselesaikan.  ujarnya.


    Dalam lomba Film Pendek Lapor Pak Kapolres ini ada sebanyak 50 peserta yang mendaftar, akan tetapi hanya 20 video saja yang lolos kurasi dan lima diantaranya menjadi pemenang serta juara dan respon yang luar biasa antusias para sineas Karawang yang ikut dalam lomba film pendek tersebut.


    Sementara itu Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh mengatakan bahwa kegiatan lomba ini sebagai bentuk dukungan serta apresiasi terhadap program Lapor Pak Kapolres yang dicetuskan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, dan hasilnya program Lapor Pak Kapolres ini luar biasa sangat membantu masyarakat. Dan meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (kambtimas) di Karawang," katanya.


    Dalam kesempatan itu juga, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kreativitas para sineas muda Karawang karena telah menghasilkan film pendek "Lapor Pak Kapolres" dengan menarik dan sarat pesan.


    "Dari 50 pendaftar hingga lolos kurasi 20 film pendek itu membuktikan bahwa Kabupaten Karawang ternyata memiliki banyak talenta di bidang cinematografi. Ini merupakan potensi yang sangat luar biasa dan bisa mendukung  perkembangan industri kreatif," kata Bupati.


    Dan akhirnya diumumkan pemenang para Film Pendek Lapor Pak Kapolres yaitu Juara 1: Sundas Official- Sadar. Juara 2OT Rework ID- Kota Baskar dan juara 3 : Sixty Momars Production


    Sedangkan Pemenang Like and Love Terbanyak 1. Lapas Kelas IIA Karawang- Respon Cepat Penanganan Gangguan Kamtib di Lapas Karawang dan 2. Karawang Free Flight- Pencurian Burung.


    Sebelumnya Perlombaan Film Pendek Lapor Pak Kapolres sudah di buka sejak Senin 27 Juni hingga batas terakhir pengumpulan 15 Juli 2022, dengan total hadiahnya sebesar Rp 13 juta, juara 1 Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta dan juara 3 Rp 2 juta. Dan hadiah tambahan 3 juta khusus untuk like, love dan views terbanyak di instagram dan youtube PWI Karawang.


    "Selamat kepada para pemenang dan juara, sekali lagi selamat kepada teman-teman sineas ini jadi titik pangkal perjuangan di Karawang,"  (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini