CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Karang Taruna Telagasari Sukses Gelar Final Turnamen Sepak Bola Taruna Cup U-13

adminrevolusinews.id
7/17/22, 16:30 WIB Last Updated 2022-07-17T14:36:46Z


revolusinews.id Karawang - Karang Taruna Kecamatan Telagasari menggelar Final turnamen Sepak Bola Taruna Cup U-13 yang diikuti 14 team sepak Bola se- Kecamatan Telagasari, dilapangan sepak bola kecamatan Telagasari, Karawang. Minggu (17/07/2022).


Acara Final  tersebut dihadiri Ir. Tedy Lutfiana  Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Golkar, Ketua Karang Taruna Kabupatén Karawang Asep Saefulloh (Ceong), Ketua Karang Taruna Kecamatan Telagasari H. Rochyana (Ujang Boni) dan masyarakat Telagasari.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Telagasari H. Rochyana (H. Ujang Boni) mengatakan, gelaran turnamen ini bagian dari pengembangan generasi muda di bidang olah raga sepak bola serta ajang silaturahmi antar pemuda.


“Alhamdulillah turnamen ini dapat berjalan lancar walaupun kadang hujan, tapi semangat sportifitas pemain sepak bola dijunjung tinggi, ini sebagai ajang silaturahmi," kata Ujang Boni.


Dirinya berharap dengan Gelaran Turnamen Cup U-13  ini bisa mencegah anak-anak muda jauh dari narkoba dan tindakan negatif lainnya. 


"Kita berupaya terus untuk membuat kegiatan yang positif, bakat anak anak bisa tersalurkan, semoga kegiatan ini bisa berjalan setiap tahun,” harapnya.


Sementara itu Ketua Karang Taruna kabupaten Karawang Asep Saepulloh mengapresiasi gelaran Karang Taruna Cup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamantan Telagasari.


"Kami sangat apresiasi atas gelaran Sepak bola Taruna Cup U 13, ini merupakan wujud nyata Karang Taruna yang mencari bibit bibit sepak bola di usia dini," kata Asep.


Masih kata Asep, kegiatan sepak bola di usia dini sudah digelar di bebebrapa kecamatan dari usia 7, 13 tahun hingga usia dewasa. pihaknya juga mendapat usulan untuk adanya gelaran sepak bola Karang Taruna tingkat kabupaten.


"Ada yang memberikan masukan kepada kita untuk menyelenggarakan sepak bola tingkat kabupaten, Insya Alloh kita akan agendakan di Rakerda untuk masuk program di 2023," ujar Asep.


Asep juga berharap dengan gelaran turnamen ini bisa menjadi wadah para pemuda sebagai ajang pencarian bakat atlet sepak bola.


"Semoga gelaran ini menjadi ajang pencarian bakat dan skil anak anak bisa diketahui, serta potensi anak-anak bisa terlihat untuk bisa ditumbuh kembangkan ke jenjang lebih tinggi," pungkasnya.


Hasil pada turnamen U-13  yang memperebutkan tropi Taruna Cup Tahun 2022, juara pertama diraih oleh team sepak bola Persipa Desa Pasir Kamuning denganmemboyong tropi, Medali dan uang pembinaan 2,5 juta rupiah.


Sementara urutan kedua dimenangkan team sepak bola Asoka dari Desa Kalisari, menerima medali dan uang pembinanan 1,5 juta rupiah, sedangkan pada urutan ketiga diraih oleh team desa Linggar Sari menerima medali dan uang 1 juta rupiah. (alex marques)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+