• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dansektor 17 Beserta Anggota Posko Satgas CH Laksanakan Pemanfaatan Lahan Subdenzibang 083/III Karawang

    adminrevolusinews.id
    16 July 2022, July 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T12:20:57Z


    revolusinews.id Karawang - Dansektor 17,  Kolonel Arh Tri Sugiyanto, S.Sos beserta anggota Posko Satgas CH laksanakan penanaman pohon pepaya California di  Demplot Sektor 17 dengan pemanfaatan lahan  Subdenzibang 083/III Karawang di Kp. Sapta Marga, Desa Sirnabaya Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, dari pukul 09.00 Win hingga selesai,. Pada Sabtu (16/07?22).


    Adapun Jenis Pepaya California yang ditanam awal sebanyak 100 pohon yang merupakan hasil  observasi dari mahasiswa IPB Bogor, ungkap Kolonel Arh Tri Sugiyanto.


    Dansektor berharap dengan pemanfaatan lahan Subdenzibang 083/III ini bisa menambah nilai ekonimis bagi anggota Subdenzibang pada khususnya dan tentunya masyarakat sekitar pada umumnya, kami ingin memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa sekecil apapun ukuran lahan bisa kita manfaatkan sebagai sumber penghasilan tambahan atau paling tidak mengurangi pengeluaran rumah tangga, harapnya.


    "Sebelum ditanami pohon pepaya California kita juga menaburkan pupuk bios 44 yang sudah kita fermentasi agar tanah menjadi subur, sehingga pertumbuhan tanaman diharapkan berkembang dengan maksimal," jelas Dansektor 17.



    Penanaman pohon ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satgas Citarum Harum Sektor 17 disamping tugas pokok menjaga dan memelihara air sungai wilayah sektor 17, pungkas 
    Kolonel Arh Tri Sugiyanto, S.Sos.


    Pada kesempatan yang sama, Dansubdenzibang 083/III Karawang Peltu Riyatno memberikan ucapan terimakasih kepada Dansektor 17 karena berkenan merawat dan memanfaatkan lahan yang selama ini tidak dimanfaatkan, sehingga lahan tersebut bisa bermanfaat bagi anggota kami, tandasnya. (ryo Bewok)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini