• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Viral Di Medsos, Warga Binaan Kena Tiipu, Polsek Klari Bantu Korban Beri Modal Usaha Dan Sembako

    adminrevolusinews.id
    09 June 2022, June 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T16:00:22Z


    revolusinews.id Karawang - Kapolsek Klari bersama jajaran mendatangi Warga  yang viral di medsos terkait adanya penipuan yang diduga orang yang menggunakan seragam TNI.


    Di dalam vidio yang beredar tersebut, adanya pelaku yang memakai seragam TNI itu menipu  terhadap Aesih Warga Dusun Rawawungu RT 006/002, Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.


    Kejadian tersebut berlokasi di Warung Walahar Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Kemudian jajaran Polsek Klari mendatangi korban.


    Atas kejadian tersebut Kapolsek Klari dan jajarannya melakukan tindakan dengan mendatangi Korban, mendata dan mencari saksi, melakukan wawancara dengan Korban.


    "Hari ini kami datang ke korban untuk meminta keterenagan terkait kronologis kejadian penipuan terhadap korban," kata Kompol Hidayat pada Kamis (09/06/2022)


    Kapolsek juga menjelaskan bahwa Aesih, korban penipuan megaku dirinya  didatangai orang yang berseragam TNI  yang datang ke warung karedok miliknya dengan memesan 10 (sepuluh) bungkus kopi, 5 (lima) bungkus karedok.


    "Kemudian sipelaku meminta uang receh sebesar Rp.100.000 (seratus ribu rupiah) untuk di tukar, dan akan tetapi pelaku tersebut berpura - pura menerima telepon dengan alasan ada pertemuan di Kantor desa, kemudian pelaku pergi dan tidak kembali lagi," terang Kapolsek.


    Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan jangan sungkan untuk melapor bila terjadi permasalahan terkait Kamtbmas.


    Atas kejadian yang menimpa warga binaanya, kemudian Kapolsek Klari mengganti Kerugian, memberikan bantuan Modal usaha serta memberikan bantuan sembako beras kepada Korban, menyarankan kepada Korban untuk lebih berhati-hati.


    Ditempat terpisah Aesih  mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian Kapolsek Klari bersama jajarannya yang cepat dalam melakukan tindakan dengan terjun langsung ke masyarakat.


    "Terima kasih Pak Kapolsek dan anggota kepolisian sektor klari yang telah membantu kami semoga dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat di permudah," kata Aesih.


    Hadir dalam giat tersebur, Kapolsek Klari Kompol Hidaayat, Kanit Reskrim Polsek Klari, Bhabinkamtibmas Desa Kiarapayung, Bhabinkamtibmas Desa Walahar, Anggota Reskrim Polsek Klari. (alex marques0

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini