• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sukseskan Program Pusat Pemdes Pasirtalaga Bersama Warga Lakukan Normalisasi Saluran Irigasi

    adminrevolusinews.id
    02 June 2022, June 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T15:10:20Z

    revolusinews.id Karawang - Pemerintah Desa Pasritalaga bersama relawan dari pastisipasi desa laksanakan perapihan dan menormalisasi saluran irigasi dalam mensukseskan program-program pemerintah pusat, pada Kamis pasgi (02/06/22). Selain itu dengan merapihkan dan menormalisasi banyak manfaat yang akan dirasakan oleh amsyarakat sekitar.



    Ketua LPM, Nirwan Winarya saat diwawancara di lokasi mengatakan, pada dasarnya ini adalah keterlibatan pemerintah desa dalam rangka mensukseskan scenario besar program-program pemerintah pusat, salah satunya merapihkan dan menormalisasi saluran irigasi dan banyak aspek kemanfaatannya. Salah satunya kebersihan untuk lingkungan, pengairan untuk para petani menjadi lancar dan banyak hal kemanfaatan termasuk agenda-agenda desa wisata yang diadakan oleh desa ini salah satu awal bagaiman para desa menata lingkungannya menjadi tempat-tempat yang nyaman bermain buat masyarakatnya.


     

    (Ketua LPM Pasirtalaga saat diwawancara)
    "Untuk pelasanaan sendiri memang ada relawan dari partisipasi desa untuk membantu program ini dengan membersihkan menata-nata ulang pinggiran irigasi agar nanti pada pelaksanaan normalisasi itu berjalan maksimal sesuai harapan,"ungkapnya pada revolusinews.id (02/06/22).

     

    Kalau untuk disini, lanjut Nirwan,  sebenarnya  pengairan disini murni kebanyakan digunakan untuk sarana pertanian dan sarana-sarana umum sudah hampir jarang yang ada dialiran sungai ini. Pada dasarnya dalam proses tadi masyarakat sangat mendukung, tidak ada yang berkeberatan dengan program-program ini malah mereka berpendapat bahwa ini bagus buat penataan lingkungan desa ke depan, lanjutnya.

     


    "Kami sebagai pemerintah berharap bahwa dengan diagendakanya program ini kedepan mengajak masyarakat lebih disiplin menjaga lingkungannya baik dari segi kebersihannya, baik dari tata kelola lingkungan agar memang keadaan seperti ini dirasakan manfaatnya bagi masyarakat secara luas,"tutur Nirwan.



    Karena memang kenyamanan itu sendiri kalau bukan kita yang menciptakan dan kalau bukan masyarakat yang sama-sama menjaga pastikan pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri harus ada partisipasi dukungan dari masyarakat agar program-program seperti ini berjalan optimal dan berkelanjutan. tandas Ketua LPM Pasirtalaga. (yopie iskandar)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini