• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Malam Penggalangan Dana Support Touring Jariyah Wakaf Al'Quran Untuk Pelosok Negeri

    adminrevolusinews.id
    20 June 2022, June 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T10:23:45Z


    revolusinews.id Karawang - Wakaf Al Quran merupakan amalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia, wakaf tergolong ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang yang beramal mewakafkan harta bendanya di jalan Allah.

    “Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya” (HR. Muslim).


    Malam penggalangan dana dengan tema  "Support Touring Jariyah Wakaf Al'Quran Untuk Pelosok Negeri" yang nantinya akan di salurkan ke wilayah  Papua, Sulawesi dan Maluku  yang diselenggarakan oleh Yayasan Kawalan Kebaikan Al Barkah bekerja sama dengan komunitas Warung Gang Kreasi (WAGASI) yang bertempat di pujasera rawasari jalan Arief Rahman Hakim (Niaga) Karawang berlangsung meriah. Acara yang  bertajuk penggalangan dana ini adalah aktivitas sosial murni dari rekan rekan komunitas yang nantinya bila sudah terkumpul akan di salurkan untuk wakaf Alquran dan beasiswa untuk putra-putri yang ada di Papua,Sulawesi dan Maluku yang sedang belajar di berbagai pondok pesantren .


    Ratusan kursi yang tersedia, tampak terisi penuh. Ini menunjukkan antusiasme rekan-rekan komunitas dalam membantu umat Muslim di pelosok negeri ini yang masih membutuhkan dukungan. Selain elemen komunitas hadir juga  sejumlah tokoh pemuda  dan warga Karawang, dalam acara penggalangan dana ini di lantunkan tembang-tembang rohani islam.


    Ustadz Ata Maulana (40), salah satu pengurus yayasan Kawalan Kebaikan Al Barkah , mengaku terharu atas dukungan dan perhatian rekan ~ rekan komunitas di Kabupaten Karawang dan sekitarnya.


    Menurutnya, bantuan itu akan dipergunakan untuk pembelian ALQURAN dan beasiswa untuk para santri dan santrwati di pelosok Indonesia, tuturnya di sela ~ sela acara, Senin (20/6/2022).


    Jhon Deddy ,salah seorang anggota komunitas motor kabupaten Karawang mengatakan sepakat bahwa sebagai sesama Muslim, harus saling membantu. ''Seperti tubuh, kalau ada satu anggota tubuh yang sakit, maka semuanya ikut merasakan sakit. Kita harus merasakan juga kesulitan yang dihadapi saudara ~ saudara kita di pelosok negeri ini, dengan membantu kegiatan mereka.''


    Bantuan tersebut, bisa berupa harta atau jiwa. ''Yang punya harta silakan dengan hartanya, yang punya kekuatan jiwa, silahkan berkorban dengan sepenuh jiwanya,'' ujar Jhon Deddy .


    Beliau mengaku sangat senang bisa berpartisipasi. Langkah itu dilihatnya sebagai bentuk kepedulian sebagai sesama mahluk hidup yang jangan hanya sekadar mencari keuntungan duniawi saja melainkan aktif dalam kegiatan sosial keagamaan.


    Menurut Jhon, apa yang dilakukan oleh rekan ~ rekan komunitas dan Yayasan Kawalan Kebaikan Al Barkah, merupakan kegiatan yang mulia, terutama sebagai upaya peningkatan kegiatan dakwah di wilayah timur Indonesia.


    ''Apalagi dengan memberikan wakaf Alquran dan sedikit biaya sekolah, Bagi kita di sini mungkin tidak seberapa, tapi bagi saudara-saudara kita di wilayah timur Indonesia, bisa jadi sungguh sangat berharga dan Semoga amal ibadah ini diterima Allah SWT, Aamiin. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini