• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kapolres Karawang Resmikan Pos Satkamling Presisi Di Rengasdengklok

    adminrevolusinews.id
    30 June 2022, June 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T05:51:34Z


    revolusinews.id Karawang Polres Karawang AKBP Aldi Subartono bersama Forkopimda Karawang dan Muspika Kecamatan Rengasdengklok meresmikan Pos Satkamling Presisi yang digelar di Perumahan Pesonasurya, Desa Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Kamis (30/06/2022).


    Pos Satkamling Presisi selain di Perum Karang Surya, sudah ada di 120 titik yang ada di Kabupaten Karawang. Adanya Pos Satkamling untuk menggelorakan kembali keamanan di lingkungan dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 tahun.


    Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menyampaikan, kegiatan semacam titik pangkal menggelorakan kembali Pos Satkamling yang ada di Kabupaten Karawang.


    "Hari ini kita pusatkan di Perum Pesona Kalangsurya dan total ada 120 pos kamling yang tersebar di seluruh desa," ujar Kapolres.


    Aldi berharap dengan adanya Pos Satkamling ini, Forkopimda Karawang bersama stake holder bisa bersama-sama menciptakan dan mengelola Kamtibmas di lingkungan guna memberikan rasa aman masyarakat.


    "Ini menjadi sejarah bahwa di Karawang hari ini kita Gelorakan kembali, harapannya adalah ketika di suatu aman maka masyarakatnya akan nyaman dan tenang dalam beraktivitas, ini menjadi misi kami Forkopimda untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat sekitar Karawang," tuturnya.


    Kapolres juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Muspika Rengasdengklok dan Kepada Desa Kalang Surya yang sudah menyiapkan Pos Satkamling.


    "Saya terima kasih, menurut saya Pos Kamling sangat lengkap, ada strukturnya ada yang piket, ada alat kesehatan, alat pemadam, nomor telepon yang penting, ini menjadi bisa menjadi contoh terhadap daerah lain," jelasnya.


    Sementara itu Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman yang diwakili Danramil 0404/Rengasdengklok Kapten Beneami Hulu mengatakan, diharapkan dengan diadakannya pos kamling tersebut masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan.


    "Selain itu, juga dapat meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat," ujarnya.


    Sambungnya, dari Koramil 0404/Rengasdengklok melalui Babinsa akan mengajak warga untuk mengaktifkan Siskamling. Karena hal tersebut sebagai tindakan awal deteksi dini.


    "Dan tentunya Babinsa juga agar lebih sinergi bersama perangkat desa serta Bhabinkamtibmas wilayah setempat,"pungkasnya.(alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini