• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sektor 16 Satgas CH Sigap patroli Hindari Pencemaran Kelola Demplot Dukung Ketahanan Pangan

    adminrevolusinews.id
    11 May 2022, May 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T07:02:09Z

    revolusinews.id Karawang - Libur panjang lebaran Idul Fitri 1443 H, dijadikan momen penyemangat bagi anggota Satgas Citarum Harum (CH)sektor 16. Tak mau kecolongan dalam menjaga sungai Citarum dari pencemaran limbah, Subsektor 04 melakukan giat patroli saluran pembuang limbah cair perusahaan. Patroli dan sidak Subsektor 04 dilakukan di PT. Precon Kampung Mangga besar Klari.


    Giat kami pada hari ini dengan di dampingi Bapam Sektor 16, Sertu Yugo Saputra melakukan sidak patroli pengawasan saluran pembuang limbah cair (outpool) PT. Precon yang beralamat di jalan raya Kosambi, Kampung Mangga Besar, Curug ,Klari, kata Serma Deswardi kepada revolusinews.id. Rabu (11/05/'22). 




    Dalam giat yang kami lakukan sekaligus sosialisasi terhadap perusahaan melalui management, mengajak mereka untuk tetap dan terus menjaga kebersihan lingkungan. Dengan tidak membuang limbah cair hasil sisa produksi langsung ke aliran sungai Citarum. Agar pihak perusahaan konsisten turut membantu dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan air sungai Citarum,  terang Serma Deswardi. 


    Ditempat terpisah Sektor 16 melalui Subsektor 02, terus tetap pertahankan lahan demplot seluas kurang dari 250 meter persegi untuk ketahanan pangan bagi anggota dan warga sekitar dengan pengolahan rawat tanaman jagung. 


    Kami anggota Subsektor 02 bersama warga, hari ini melakukan giat perawatan dan pembersihan rumput dilahan demplot Kampung Kompa RT.06 RW.02, Desa Cimahi, Kec, Klari yang sudah ditanami Jagung kata Dansubsektor 02 Pelda Hendra Mustika kepada revolisinews.id.


    Dengan perawatan yang maksimal ,kami berharap akan bisa menghasilkan hasil yang memuaskan. Yang nantinya hasil yang kita panen dari demplot ini juga akan kami nikmati bersama anggota dan warga sekitar. Dengan merawat lahan demplot yang berada di lingkungan bantaran sungai Citarum , warga masyarakat akan tergerak untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan, harap Pelda.Hendra. (ryo bewok)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini