• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Irigasi Ku Bersih Warga Ku Sehat Ini Yang Dilakukan Satgas CH 17

    adminrevolusinews.id
    11 May 2022, May 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T08:10:51Z

    revolusinews.id Karawang - Menjaga kebersihan Lingkungan menjadi tugas dan tanggung jawab semua warga masyarakat dimana pun mereka berada. Begitu juga bagi warga yang tinggal dilingkungan bantaran irigasi Kalimalang. Satgas Citarum harum (CH) terus dan tak akan berhenti untuk mengajak warga yang tinggal dilingkungan bantaran irigasi untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Dengan mengajak mereka kerja bhakti dan sosialisasi. 


    Giat kali ini anggota Satgas CH Subsektor 02, mengajak warga untuk pembersihan sampah ,pembabatan rumput dan pengangkatan eceng gondok di BTB 06 Dusun Mekar Mukti, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, kata Dansubsektor 02 Pelda Anwar Ali kepada revolusinews.id Rabu (11/05/'22) pagi tadi. 


    Walaupun sampah yang ada dibantaran irigasi  tidak banyak lanjutnya, giat ini dilakukan, untuk mengajak warga sekitar peduli dengan kebersihan lingkungannya. Mengajak warga sekitar dan warga lain untuk tetap menjaga kebersihan bantaran dan aliran irigasi. Dimana air irigasi harus dijaga agar tetap bersih tidak tercemar limbah, yang masih di jadikan sumber air bersih, terangnya. 



    Ia menambahkan, selain pembersihan dan pengangkatan sampah yang terkumpul sekitar 25 kg, kami juga melakukan pembabatan rumput dan pengangkatan eceng gondok yang berada di aliran irigasi, imbuhnya. 


    Dengan melibatkan warga dalam giat kerja bhakti seperti ini, kami berharap tertanam dalam diri dan jiwa warga yang tinggal di bantaran, untuk tergerak hatinya, timbul kesadaran mereka ikut menjaga keberadaan dan kebersihan lingkungan dimana mereka tinggal. Sehingga tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan terutama di lingkungan irigasi, harap Pelda Anwar Ali.  (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini