• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    PANGDAM III/Slw : CERDAS DENGAN BELAJAR DARI LOYALITAS

    Revo_BandungRaya
    10 May 2022, May 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T22:43:58Z

     


    Revolusibandungraya/Bandung – Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menggelar apel bersama dalam rangka pengecekan, pengarahan, dan dilanjutkan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, dipimpin langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., diikuti oleh Prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Slw se- wilayah Bandung-Cimahi, berlangsung di Lapangan Upacara Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat.


    Pada kegiatan tersebut, selain diikuti satuan se-wilayah Bandung-Cimahi, juga diikuti oleh seluruh satuan jajaran Kodam III/Slw melalui zoom meeting, ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Media Center Kodam III/Slw kepada awak media, Senin (9/5/2022).


    Di awal arahannya, kata kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Pangdam III/Slw menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya setelah melaksanakan tugas cuti bersama kembali dengan tepat waktu, dan kepada prajurit yang bertugas sebagai pengamanan lebaran dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil tidak ada permasalahan yang timbul.


    Lanjutnya mengingatkan, dalam memasuki semester dua ini bahwa Kodam III/Slw akan melaksanakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di luar markas, diawali dengan latihan secara parsial sampai dengan pelaksanaan latihan terintegrasi, dan kegiatan tersebut wajib dilakukan oleh seluruh jajaran Kodam III/Slw.


    Menyikapi hal itu, Pangdam III/Slw menegaskan agar segera melakukan persiapan, baik personel, materiil maupun efisiensi anggaran serta untuk melakukan pertemuan guna menyamakan persepsi dalam menyikapi kegiatan yang akan dilaksanakan.


    Pada kesempatan tersebut juga Pangdam III/Slw menyampaikan harapannya, dalam implementasi di lapangan TNI harus loyal dan tegak lurus kepada Undang-Undang Dasar 1945, kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga wajib mendukung program pemerintah yang memberikan nilai suatu manfaat, kemajuan, dan perkembangan serta peningkatan sumber daya manusia.


    “Kehadiran kita harus bisa sebagai agen perubahan, yaitu memberikan suatu nilai manfaat yang bersifat transfer knowledge atau pemberi keilmuan dan transfer teknologi, sehingga kita jelas arah pembangunan dan juga jelas dalam memegang prinsip dasar negara kita, karena kita adalah bagian dari suatu negara yang harus menjaga kedaulatan negara,” tegasnya.


    Sementara itu, bahwa kompaknya dan kebersamaan Kodam III/Slw itu menjadi bagian penilaian di luar. Untuk itu, jangan ada yang saling mengkhianati karena tidak ada kesempatan untuk berbicara, atau tidak bisa menampilkan kemampuan, tetapi harus belajar dari loyalitas menjadi kecerdasan, bukan loyalitas menjadi kebencian, pesan Pangdam III/Slw.


    Hadir dalam acara tersebut Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Pa Liasion TNI AL, para Dansatkowildam III/Slw, Dansatpur, serta Dansatbanpur wilayah Bandung-Cimahi.  *revolusibandungraya/Pendam III/Siliwangi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini