• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dinas Sosial Kabupaten Karawang salurkan bantuan korban kebakaran

    adminrevolusinews.id
    09 May 2022, May 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T11:58:35Z

    revolusinews.id Karawang - Kepala Dinas Sosial  Kabupaten Karawang M. Ridwan Salam S.sos. Msi, melalui bidang Linjamsos menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran yang mengakibatkan tempat tinggal mereka ludes dilalap api. Bantuan peralatan dan foodwear.


    Kebakaran tersebut menimpa rumah dua kepala keluarga beranggota 6 jiwa yang bertempat tinggal di Kampung Santiong rt 013 rw 009 Desa Mulangsari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang.


    "Kami atas nama Plt kepala dinsos berpesan jadikan Musibah ini sebagai ujian bagi kita semua khususnya masyarakat yang menjadi korban dan harapan kami, semua tabah dan sabar dalam menghadapinya," ujar Yanuaris staf linjamsos dalam hal ini mewakili dinas sosial untuk  penyerahan  bantuan, Senin (9/5/2022).

         

    Kebakaran yang terjadi Sabtu  (30/5/2022) pagi menjelang siang sekitar pukul 09.18 WIB menyebabkan dua rumah yang di huni dua  keluarga, kondisi rumah rusak berat sehingga tidak bisa ditempati namun tidak ada korban jiwa. Adapun prakiraan kerugian mencapai 200 juta. 

         

    Menurut Yanuaris, bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya tetapi dimaknai sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas musibah yang dialami masyarakat dan menjadi korban bencana. 

         

    Ditekankan bahwa Pemerintah kabupaten Karawang  sudah menyiapkan paket bantuan yang bisa segera disalurkan kepada korban bencana termasuk korban musibah kebakaran yang menghanguskan rumah-rumah warga. 

        

    "Seperti bantuan yang langsung kami serahkan ini, sudah disiapkan instansi terkait seperti Dinas Sosial  sehingga bisa segera disalurkan terutama bahan makanan untuk keperluan warga," kata Yanuaris yang akrab di sapa Baron.

        

    Kusnadi ketua Rt Kampung Mulangsari perwakilan dari warga korban kebakaran ini mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Daerah dalam membantu warga yang tertimpa musibah.


    "Alhamdulillah, atas nama warga kami ucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga menjadi ladang amal ibadah didunia dan di akhirat" kata Kusnadi. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini