• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN UP3 Karawang Berbagi Dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Menjelang Ramadhan 1443 H

    adminrevolusinews.id
    01 April 2022, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T14:14:48Z


    revolusinews.id Karawang – Menyambut bulan Ramadhan 1443 H, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UP3 Karawang berbagi kebahagiaan bersama para anak yatim dan dhuafa. Melalui kegiatan Ramadhan ini, sebanyak 32 paket sembako dibagikan untuk anak yatim dan dhuafa di sekitar lingkungan kantor PLN UP3 Karawang, Juma't (01/04/2022). 


    Manager PLN UP3 Karawang Bapak Imam Ahmadi selaku pembina YBM ( Yayasan Baitul Maal )   membagikan secara langsung paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa  binaan  Majelis Darut Taqwa di Kampung Anjun Karang Anom kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat, Karawang. Sembako yang dibagikan tersebut merupakan hasil dari zakat maal para pegawai PLN yang dikumpulkan.


    “Syukur Alhamdulillah PLN dapat berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya berharap di awal menjelang bulan suci Ramadhan ini bentuk kepedulian dari YBM PLN ini dapat memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa yang menerimanya. Ini bukti keberkahan PLN dan kita ingin berbagi dengan masyarakat, ” ujar Bapak Imam Ahmadi.


    Pada kesempatan tersebut, pengasuh Majelis Darut Taqwa Ustad Egi Legiana Fazri sangat berterima kasih atas kepedulian pihak YBM PLN UP3 Karawang terhadap para dhuafa dan anak yatim, dan mudah - mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan.


    Sementara masyarakat yang menerima bantuan sembako tersebut sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Salah satu penerima sembako, Eti Juhaeti (80), mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya kegiatan pembagian sembako yang berasal dari zakat maal pegawai PLN ini.


    “Senang banget awal bulan puasa ini saya sudah tidak lagi mikirin beli sembako, udah dapat dari PLN, semoga rejeki seluruh pegawai PLN ditambah, Aamiin,” ujar Eti Juhaeti.


    Paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras 10 kg, mie instan , gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, kecap 580 ml, selain di daerah Anjun karang Anom pembagian paket sembako juga dilakukan di beberapa titik lainnya yakni di wilayah kerja PLN UP 3 Karawang.


    Program tersebut adalah wujud dari kepedulian para pegawai muslim PLN yang 2,5 persen penghasilannya dizakatkan melalui YBM PLN. Dengan program tersebut, masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu  diharapkan dapat terbantu kebutuhan pokok sehari-harinya sehingga mereka merasakan kebahagiaan dalam memasuki awal bulan Ramadhan 1443 H ini.


    Selain membagikan paket sembako, juga disalurkan bantuan untuk  para guru ngaji berupa uang operasional sebesar Rp 500 ribu rupiah perorang. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini