• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Ratusan Santri Al istiqomah Pawai Keliling Sambut Ramadhan

    adminrevolusinews.id
    02 April 2022, April 02, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T12:56:46Z

    revolusinews.id Karawang - Ratusan Santri Al-Istiqomah, Dusun Krajan RT..06 RW.02, Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur lakukan pawai keliling sambut datanganya Bulan Suci Ramadhan 2022 yang jatuh pada Minggu (03/04/2022). Para santri dengan dibimbing para pengajarnya dan juga para orangtua yang ikut mengawal anak-anaknya menambah meriah dan ramai pawai keliling sambut ramadhan tersebut. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin. Selain pawai keliling dalam sambut ramadhan ini para santriawan dan satriwati diberi buku tulis gratis oleh pengurus dan pengajar Mushola Al-Istiqomah sehingga menambah gembira para santri dalam sambut bulan suci ramadan tahun ini.  Jumat (01/04/2022)



    Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin saat diwawancara mengatakan, Alhamdulillah, masyarakat kepada anak-anaknya sangat antusias bahkan di Majlis Talim Al-Istqomah ini, InsyaAllah majlis talim ini akan kita tingkatkan bersama-sama. Dan santriawan dan santriwatinya sudah cukup banyak sampai seratus dan kedepan akan bertambah.


    (H. Endang Sodikin saat hadiri Pawai Keliling)
    "Bagaimana menciptakan Perda No.7 Tahun 2011, lanjutnya, minimal anak-anak kita ini selain berpendidikan umum di SD dan SMP  mereka masuk di DTA TKQ,  bagian daripada itu kita akan mendirikan DTA TKQ untuk menjawab kebutuhan dari masyarakat minimal mereka bisa BTQ (Baca Tulis Qur'an) apalagi kedepan bukan hanya itu, seiring perkembangan jaman mereka juga bisa menghapal qur'an, bisa menjawab tantangan kedepan dengan akhlakul karimah," jelasnya.



    Tujuannya adalah bagaimanan Plawad sebagai basis, apalagi kalau melihat sejarah Al-Istiqomah ini adalah mushola yang telah lama berdiri,  sejak saya pindah dari Limbangan ke Plawad dan Alhmdulillah masih berdiri sampai sekarang dan kedepan bisa pesat lagi dengan nantinya ada DTA TKQ, ungkap H. Endang Sodikin.



    Harapannya kedepan dengan banyaknya anak-anak menuntut ilmu disini kedepan Plawad menjadi basis santri kedepannya. Dengan adanya pontren, santri bisa mondok disini dengan mendapatkan ilmu yang mumpuni, tandas H. Endang kepada revolusinews.id



    Ditempat yang sama Ketua DKM Al-Istiqomah, Warya menuturkan, untuk tahun ini merupakan satu gebrakan pertama di lingkungan Mushola Al-Istiqomah  dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan Alhamdulillah kami selaku pengurus beserta dari pengajarnya sesuai rencana bisa dilaksanakan pada hari ini Jumat (01/04/2022) melaksanakan pawai keliling  untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.



    (Santriwati Al-Istiqomah saat selesai pawai keliling)


    "Untuk Satriawan dan Santriwati Al-Istiqomah  tentunya lebih giat lagi terutam dalam melaksanakan ibadah-ibadah di bulan suci ramadhan ini. Dan tentunya dibulan suci ramadhan ini kegiatan belajar mengajar untuk sementara kita rehat dulu, mungkin diisi dengan kegiatan atau acara lain seperti tadarusan dan lainnya,"jelas Warya. (yopie iskandar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini