• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Komunitas Warung Gang Kreasi ( WAGASI ) Bagikan Takjil Kepada Pengguna jalan

    adminrevolusinews.id
    16 April 2022, April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T07:57:42Z

    revolusinews.id Karawang - Sore ini suasana di jalan Dewi Sartika Karawang begitu padat dan merayap. Maklum saat ini sedang bulan Ramadan, Banyak masyarakat yang keluar rumah untuk jalan-jalan sore sambil menunggu berbuka atau yang biasa disebut ngabuburit.


    Di tengah kepadatan itu, tampak beberapa orang yang tergabung dalam Komunitas Warung Gang Kreasi (WAGASI)  berdiri di pinģgir jalan dengan menenteng beberapa buah kardus, Kardus itu berisikan beberapa makanan siap saji yang dikemas dalam kotak karton putih.


    Setiap pengguna jalan yang melintas akan mereka berikan satu atau dua bungkus makanan, tergantung dari jumlah penumpang di kendaraan yang melintas disana.


    “Ini merupakan progam kepedulian kami yang tergabung dalam wadah WAGASI di setiap bulan ramadhan ,” kata Ketua Penyelenggara aksi berbagi takjil WAGASI, Derry, Sabtu (16/4/2022).


    WAGASI merupakan sebuah perkumpulan  yang terdiri dari berbagai komunitas seni dan automotive selalu eksis hingga saat ini. “Ada beberapa komunitas yang tergabung Warung Gang Kreasi. Mulai dari seniman hingga komunitas motor terutama jenis vespa. Kami semua turun untuk membagikan takjil,” bebernya.


    Kegiatan berbagi takjil ini merupakan kali sekian yang dilakukan WAGASI. 


    Hal ini dilakukan untuk meringankan ibadah puasa masyarakat, terutama di tengah terpaan pandemi Covid-19.


    “Aksi ini diselenggarakan untuk membantu warga yangg kurang mampu,juga dibagikan kepada warga yangg masih dalam perjalanan dan kemungkinan tidak sempat berbuka puasa di rumah,” kata penggagas kegiatan berbagi takjil WAGASI. 


    Kegiatan bagi - bagi takjil ini di tutup dengan acara buka bersama rekan - rekan komunitas di basecamp WAGASI. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini