• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kapolres Purwakarta Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Distributor

    adminrevolusinews.id
    04 April 2022, April 04, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T18:24:11Z


    revolusinews.id Purwakarta - Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengecek ketersediaan minyak goreng di salah satu distributor minyak goreng curah di Kabupaten Purwakarta.


    Kedatangan orang nomor satu di Polres Purwakarta itu bertujuan guna memastikan ketersediaan minyak goreng dan harga penjualan kepada masyarakat sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.


    (Kapolres Purwakarta saat diwawancara
    awak media)
    “Sore ini kami mengecek langsung terkait distribusi minyak goreng curah di distributor PT Maju Gerak Karisma, untuk mengetahui ketersediaan dan harga penjualannya sudah sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah atau tidak,” ungkap AKBP Suhardi Hery Haryanto, usai pengecekan ke distributor minyak goreng curah, Senin (4/4/2022) sore.


    Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan pihak distributor minyak goreng curah, proses distribusi minyak goreng dari distributor ke pasaran sudah berjalan dengan baik.


    Dengan demikian, kata Kapolres, stok minyak goreng di Kabupaten Purwakarta tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari maupun selama bulan suci Ramadan, sedangkan pendistribusiannya juga tidak mengalami kendala.


    “Alhamdulillah tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan distributor minyak goreng di lokasi langsung, masih tersedia cukup aman dan tidak mengalami kendala dalam pendistribusiannya,” terang Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.


    Kapolres mengimbau kepada masyarakat Purwakarta agar tetap tenang dan tidak melakukan panic buying untuk membeli minyak goreng. Hery mempersilakan warga masyarakat dapat membeli sesuai dengan kebutuhan saja.


    “Kami harap kepada masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan minyak goreng, karena kami Polri bersama TNI dan Pemerintah, akan menjamin tidak terjadinya kelangkaan minyak goreng. Jadi mari kita membeli minyak goreng sesuai kebutuhan saja tidak perlu melakukan panic buying,” ucap Hery.


    Sementara, Pemilik Distributor Minyak Curah PT Maju Gerak Karisma, Jaya Santoso (50), mengatakan untuk saat ini pasokan minyak goreng curah kembali lancar, sebelumnya sempat tersendat karena kelangkaan barang.


    “Mulai saat ini pasokan minyak goreng curah kembali lancar dan sampai hari ini tak ada kendala apapun baik itu pendistribusian ke pasar ataupun yang lainnya,” ucap Jaya saat ditemui di gudang miliknya.


    Jaya mengklaim untuk pasokan minyak goreng curah di wilayah Kabupaten Purwakarta dipastikan aman. “Insya Allah aman selama bulan ramadan ini dan kita akan optimalkan untuk pendistribusian ke seluruh pasar tradisional yang ada di Kabupaten Purwakarta. Insya Allah sampai lebaran nanti stok minyak goreng curah di Purwakarta aman,” pungkasnya. (agus pn/nana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini