• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Wanakerta Kuatkan SDM Gandeng Yayasan Hubitat Adakan Pelatihan Menjahit

    adminrevolusinews.id
    08 March 2022, March 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T11:45:21Z


    revolusinews.id Karawang - Akibat berkepanjangan covid-19 dengan varian baru Omicron sangat berimbas dan dirasakan oleh warga masyarakat bawah yang berpenghasilan pas pasan. Berbagai elemen atau kelompok ,pemerintahan desa ,daerah dan pusat terus berupaya mencari solusi, mencari jalan keluar agar perekonomian tidak terus terpuruk. 


    Seperti yang.dilskukan Yayasan Hubitat dengan menggandeng pemerintahan Desa Wanakerta dan dinas terkait, mengadakan pelatihan menjahit. Yang diharapkan bisa membantu sebagian warga masyarakat Wanakerta dalam penguatan SDM guna perubahan ekonomi. 


    (Saat Yayasan Hubitat berikan keterampilan
    menjahit di Desa Wanakerta)

    "Kami dari yayasan Hubitat ikut berperan membantu pemerintah dalam pengentasan atau mencari jalan keluar dari keterpurukan adanya pandemi covid-19 oleh sebagian warga terdampak, kata Hatibi dari Yayasan Hubitat kepada revolusinews.id. Selasa (08/03/"22). 


    Di aula Kantor Desa Wanakerta sini, lanjutnya, kami mengadakan pelatihan menjahit bagi para remaja dan ibu-ibu. Tentunya memberi bekal ketrampilan menjahit kepada mereka, agar bisa bekerja atau paling tidak bisa berwirausaha dengan membuka penjahitan terangnya. 


    Pelatihan ini kita adakan selama tiga hari, bekerjasama dengan tenaga profesional yang nantinya akan mendapatkan sertifikat menjahit. Selain itu, kita nantinya akan memberikan mesin jahit kepada mereka yang mengikuti pelatihan. Dan sekali waktu akan kita adakan diskusi untuk usaha yang bisa dilakukan oleh mereka, perorangan ataupun kelompok, ucap Hatibi.


    Kami selaku kepala desa sangat berterima kasih atas simpati Yayasan Hubitat yang telah peduli dengan warga kami untuk memberikan pelatihan menjahit. Ini sangat membantu mereka terutama dalam mencari lapangan kerja, ataupun wirausaha, ucap Kanta Kurnia Kepala Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang. 


    Dalam pelatihan kali ini, lanjutnya, ada 16 peserta pelatihan yang semuanya warga Wanakerta dengan usia dibawah 30 tahun. Kedepannya, bagi mereka yang masih bisa diterima bekerja di perusahaan dengan pelatihan yang bersertifikasi, dan bagi mereka yang sudah tidak bisa bekerja di perusahaan bisa berwirausaha, membantu perekonomian keluarga, apalagi di kasih 1 unit mesin jahit tiap peserta, pungkas Kanta Kurnia.  (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini