• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Berpotensi Pencemaran Lingkungan Satgas CH Sektor 16 Patroli Perusahaan

    adminrevolusinews.id
    08 March 2022, March 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T13:13:00Z


    revolusinews.id Karawang - Guna mengantisipasi akan terjadinya pencemaran lingkungan terutama lingkungan bantaran dan aliran sungai Citarum oleh perusahaan, Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 melaksanakan patroli dan sidak. Melalui Subsektor 03 bersama team melakukan patroli dan pengecekan Outfall PT.MIM Klari Karawang. 


    Telah kami agendakan atas perintah Dansektor untuk melakukan patroli dan pengecekan saluran pembuang induk atau Outfall perusahaan yang ada diwilayah sektor 16. 


    "Kali ini kita melakukan pengecekan Outfall di PT. Multi Indo Mandiri (MIM) yang beralamat di zona industri jalan raya Kosambi Curug, RT.12 RW.04, Desa Sumurkondang, Kecamatan Klari, Karawang," kata Serma Wahyudin Dansubsektor 03, Selasa (08/03/'22) kepada revolusinews.id


    (Satgas CH Subsektor 03, Sektor 17 saat laksanakan patroli ke perusahaan-perusahaan)

    Ini kita lakukan secara berkala di antara perusahaan yang ada diwilayah Subsektor 03. Agar tidak digunakan oleh perusahaan dalam membuang limbahnya tanpa di kelola atau diolah terlebih dahulu. Agar sungai Citarum tetap terjaga kebersihannya, tanpa cemaran limbah yang membahayakan lingkungan dan habitatnya, ungkapnya. 


    Pengecekan dan patroli yang kami lakukan di tempat pengolahan limbah sampai saluran pembuang PT.MIM yang menuju ke anak sungai Citarum, dalam keadaan baik.  Dengan dilakukan pengecekan ,masih di bawah ambang baku mutu. Mudah mudahan perusahaan perusahaan yang lainpun melakukan hal yang sama, sehingga sungai Citarum terus bersih, tanpa cemaran limbah yang membahayakan, harap Serma Wahyudi. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini