• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Air Irigasi Kalimalang Masih Jadi Andalan Sumber Air Bersih Karawang - Bekasi - Jakarta

    adminrevolusinews.id
    08 March 2022, March 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T08:05:14Z


    revolusinews.id Karawang - Aliran  Irigasi Kalimalang yang membentang sebagai penyuplai air  dari Karawang sampai Jakarta musti di rawat dan dijaga akan kebersihan dan kelestariannya. Satgas Citarum harum (CH)yang mendapat perintah langsung dari presiden sebagai garda terdepan dalam pengawasan serta perawatannya. 


    Sebagai garda terdepan, kami anggota Satgas CH mengajak warga untuk bersama melakukan giat pembersihan dan pengangkatan sampah serta pembabatan rumput yang berada di lingkungan bantaran irigasi Kalimalang di BTB 9, Kampung Sukasari RT 03 RW 04 wilayah desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel pada Selasa (08/03/'22) kata Peltu Asngari Dansubsektor 02, Sektor 17.


    Mengingat akan pentingnya sumber air bersih bagi warga, maka kebersihan  bantaran dan aliran irigasi harus tetap kita jaga bersama. 


    (Satgas CH Subsektor 02 saat melakukan pembabatan rumput dan pembersihan bantaran Kalimalang)


    "Bahwasannya, air irigasi Kalimalang masih menjadi sumber air bersih bagi warga masyarakat dari Karawang sampai Jakarta. Selain itu masih dijadikan sebagai pemasok air bagi petani dalam mengolah lahan pertanian" maka perlunya dilakukan penjagaan, perawatan dengan melibatkan semua pihak, ungkapnya.


    Untuk itu,lanjutnya, kami terus melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk peduli dengan lingkungan bantaran irigasi Kalimalang. Peduli dengan menjaga dan merawat kebersihan dengan tidak memanfaatkan bantaran sebagi tempat pembuangan sampah. Agar kelestarian lingkungan bantaran dan aliran irigasi bisa jaga dan diwujudkan, pungkas Peltu Asngari. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini